Deretan Artis Muslim yang Rutin Berkurban Sapi Jumbo di Hari Raya IdulAdha!

Deretan Artis Muslim yang Rutin Berkurban Sapi Jumbo di Hari Raya IdulAdha!

Sapi Kurban Atta Halilintar-Youtube Jaya Edutainment 2-Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -   IdulAdha merupakan salah satu perayaan penting dalam agama Islam di mana umat Muslim di seluruh dunia merayakannya dengan berkurban hewan ternak, seperti sapi, kambing, atau domba.

Tradisi ini merupakan bagian dari sunnah yang dianjurkan bagi mereka yang mampu.

Tidak hanya masyarakat umum, namun para artis Muslim di Indonesia juga aktif dalam menjalankan tradisi kurban ini setiap tahunnya.

Bahkan, mereka tidak ragu untuk memilih sapi kurban berukuran jumbo sebagai persembahan mereka.

Salah satu artis yang terkenal dengan tradisi berkurban sapi jumbo adalah Atta Halilintar, seorang YouTuber yang memiliki jutaan pengikut di Indonesia.

BACA JUGA: Cek 5 Fakta Sapi Belgian Blue, Hewan Berotot dengan Penghasil Daging Terbaik di Dunia!

Pada perayaan Idul Adha tahun 2021, Atta Halilintar memilih sapi kurban berukuran 1,3 ton lebih yang diberi nama Grandong.

Namun, pilihan Atta tersebut tidak terwujud karena sapi Grandong telah terbeli oleh Irfan Hakim, seorang selebriti ternama.

Selain Atta Halilintar, istri Atta yaitu Aurel juga ikut berpartisipasi dalam tradisi berkurban tersebut. Pada tahun itu, Aurel memilih untuk berkurban 23 kambing.

Tidak hanya pada tahun itu, pada perayaan Idul Adha tahun 2022, Atta Halilintar kembali berkurban dengan memilih dua sapi berukuran jumbo yang diberi nama Megalodon dan Nur.

BACA JUGA: Ada di Indonesia ! Ini 7 Sapi Raksasa Terberat dalam Perayaan IdulAdha

Sapi Megalodon memiliki berat 1,2 ton dan diperkirakan harganya mencapai lebih dari 100 juta rupiah. Sedangkan, sapi Nur memiliki berat yang sama dengan sapi Megalodon, namun memiliki tubuh yang lebih tinggi.

Di sisi lain, Ria Ricis, seorang YouTuber wanita yang juga memiliki banyak pengikut, juga rutin berkurban sapi jumbo setiap tahunnya.

Pada tahun 2019, Ria Ricis membeli sapi berukuran 1 ton yang diberi nama Hayabusa.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: