JANGAN DITONTON! 5 Anime Haram yang Dilarang di Berbagai Negara

JANGAN DITONTON! 5 Anime Haram yang Dilarang di Berbagai Negara

High School DXD adalah salah satu anime haram yang dilarang di berbagai negara--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Di zaman sekarang, serial dan film menjadi salah satu medium yang enggak ragu buat nunjukin sesuatu yang dianggap kontroversial. Termasuk dalam hal ini adalah anime atau budaya otaku.

Di Indonesia, yang mayoritasnya pemeluk agama Islam, anime kayak gini dikasih label sebagai anime haram. Sebenarnya, itu merujuk pada anime yang dianggap punya latar belakang atau cerita yang kontroversial.

Kalo kita taruh istilah "anime haram" berdasarkan konteks di atas, emang udah ada beberapa anime yang dianggap kayak gitu, bahkan sampe dilarang tayang di beberapa negara.

Nah, ini dia 10 anime haram yang udah dilarang tayang di beberapa negara.

A Kite

A Kite itu serial OVA yang ada dua episode, ceritanya tentang seorang cewek bernama Sawa, yang dibesarkan oleh detektif korup jadi pembunuh bayaran buat buru-buru penjahat.

Di tahun 1990-an, Norwegia memutuskan buat ngelarang serial ini tayang di negara mereka. Alasannya, ada konten gore dan seksual yang enggak sesuai dengan aturan tentang Materi Pelecehan seksual pada Anak (Child Sexual Assault Material/CSAM).

Larangan itu dicabut di tahun 2003, tapi tetep aja nggak ada yang promosiin serial ini di Norwegia, soalnya sebelumnya udah dianggap kontroversial.

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Ceritanya, suatu hari si tokoh utama, Takuma, dipanggil ke dunia game sama dua cewek bernama Sera dan Rem, dengan maksud buat memperbudak dia.

Tapi berkat kejeniusan Takuma, dia berhasil membalikkan mantra perbudakan, jadi malah Sera dan Rem yang jadi budak Takuma.

Meskipun ceritanya kayak gitu, anime ini juga punya banyak adegan yang bisa kita klasifikasikan sebagai anime hentai yang dianggap sensitif banget buat demografi serial ini.

Karena itu, pemerintah Australia akhirnya di tahun 2019 larang anime ini tayang di negara mereka.

High School DxD Hero

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber