FIFA Resmikan Piala Dunia U-17 2023 Di Indonesia, Erick Thohir: FIFA Percaya Kepada Indonesia

FIFA Resmikan Piala Dunia U-17 2023 Di Indonesia, Erick Thohir: FIFA Percaya Kepada Indonesia

indonesia jadi tuan rumah piala dunia u17 tahun 2023-FIFA-@fifaworldcup

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID-FIFA telah secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, karena tuan rumah sebelumnya, yakni Peru dinilai belum siap secara infrastuktur oleh FIFA.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan bahwa ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah Pildun U-17 2023 ini merupakan sebagai bukti rasa percaya FIFA terhadap Indonesia.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Terbaru Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag 2023

"Saya rasa ini kepercayaan FIFA kepada Indonesia. Mereka melihat mungkin sepak bola kita benar-benar bangkit," kata Erick di Jakarta, pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Erick juga membahas mengenai performa apik timnas sepakbola Indonesia yang berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023.

"Kemarin di SEA Games bagus. Lalu, pertandingan FIFA Matchday (lawan) Palestina, Argentina, ramai. Hasilnya juga baik, tidak ada isu aneh-aneh." kata Erick.

Erick mengungkapkan bahwa kecintaan Indonesia terhadap sepakbola mungkin menjadi pertimbangan FIFA dalam menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Pildun U-17 2023.

BACA JUGA:Catat! Lowongan Magang Dari Bank Indonesia Untuk Mahasiswa dan Pelajar

"Lalu, mereka juga melihat kita berani menjadi host (kualifikasi) AFC Youth U23 2024. Nah, hal-hal ini yang mungkin jadi pertimbangan dari mereka. Selain itu, pasti dari mereka melihat bahwa dari 280 juta penduduk Indonesia, 73 persen itu pencinta sepak bola," kata Erick.

Erick juga mengatakan bahwa akan ada program seleksi U-16 dan U-17 dan kedepannya akan dikirim keluar negeri untuk bertanding dengan negara-negara benua lainnya.

"Jadi, kita akan melakukan seleksi U16 dan U17 di sembilan wilayah, untuk setelah bisa kita petakan, kita gabungkan," kata Erick.

"Nanti, di bulan Juli, Agustus, mulai TC dan September, Oktober akan kita kirimkan ke luar negeri,” sambung Erick.

"Kami harapkan bisa ada beberapa pertandingan persiapan, baik dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika," ujar tambahan Erick.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: