Kapal Selam Titan Tenggelam, Sutradara Titanic: Sudah Diperingatkan

Kapal Selam Titan Tenggelam, Sutradara Titanic: Sudah Diperingatkan

tenggelamnya kapal selam titan-OceanGate Expeditions-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID-Kapal selam Titan yang menyelam untuk melihat reruntuhan kapal Titanic di Samudra Atlantik meledak.

Dapat diketahui bahwa kapal tersebut sedang membawa lima orang penumpang saat mengalami ledakan dan akhirnya tenggelam.

Kapal tersebut sudah resmi divonis meledak usai kehilangan kontak sejak Minggu, 18 Juni 2023.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Terbaru Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag 2023

Usai insiden tersebut, sutradara film 'Titanic' James Cameron, ikut berkomentar mengenai kapal Titan yang dimiliki oleh OceanGate tersebut.

James mengungkapkan bahwa para anggota komunitas kapal selam laut pernah memperingatkan OceanGate untuk mengembangkan kapal selam Titan.

Karena kapal selam tersebut berpotensi mengalami bencana jika tidak dilakukan pengembangan lebih lanjut lagi.

Selain itu, jika dilihat dari dokumen pengadilan, juga melampirkan mantan pekerja OceanGate yang juga pernah memperingatkan OceanGate mengenai kesehatan kapal selam tersebut.

BACA JUGA:Catat! Lowongan Magang Dari Bank Indonesia Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Mantan pekerja OceanGate tersebut merupakan David Lochridge, yang pernah menjadi Director of Marine Operation OceanGate.

David juga mengungkapkan bahwa alasan dirinya dipecat karena pada 2018 ia pernah memperingatkan OceanGate mengenai bahayanya kapal selam tersebut.

James mengungkapkan bahwa tenggelamnya kapal selam Titan merupakan sebuah insiden menjadi bukti acuhnya OceanGate dalam menanggapi peringatan.

"Kita sekarang memiliki bangkai kapal lain yang sayangnya sama-sama tidak mengindahkan peringatan. OceanGate sudah diperingatkan," ujar James di Kanada, pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: