Barcelona Sebentar Lagi Dapatkan Gundogan dari City Secara Gratis

Barcelona Sebentar Lagi Dapatkan Gundogan dari City Secara Gratis

Gundogan telah menyelesaikan kesepakatan pribadi dengan Barca-DeFodi Images-Getty Images

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Ilkay Gundogan dari Manchester City dengan status bebas transfer.
 
Gelandang berusia 32 tahun ini akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.
 
Kepindahan ini masih menunggu pengumuman resmi, namun Manchester City telah mempertimbangkan dengan bijakn durasi kontrak yang diinginkan oleh pemain tersebut, mengikuti pola yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir.
 
Saat ini, Gundogan sedang dalam tahap pembicaraan dengan Manchester City mengenai kontrak baru, karena kontraknya akan berakhir pada akhir Juni.
 
Namun, durasi kesepakatan yang ditawarkan kepada pemain berusia 32 tahun tersebutsatu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulanmenjadi perbedaan yang harus diselesaikan.
 
 
Selain Barcelona, Arsenal juga menunjukkan minat pada Gundogan.
 
Gundogan, yang merupakan mantan gelandang andalan Borussia Dortmund, telah meraih lima gelar Premier League, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan Liga Champions selama tujuh tahun bermain bersama Manchester City.
 
Pada musim 2022/23, ia berhasil meraih tiga trofi ketika Manchester City menjadi tim Inggris kedua yang meraih treble.
 
Di sisi lain, Manchester City telah menyetujui kesepakatan senilai £30 juta untuk merekrut gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, sebagai kompensasi atas kepergian Gundogan.
 
Biaya transfer ini diperkirakan mencakup £25 juta sebagai pembayaran awal, ditambah dengan £5 juta tambahan terkait performa.
 
 
Pengumuman resmi mengenai kedatangan Kovacic akan segera diumumkan.
 
Kovacic sendiri telah berada di Chelsea sejak musim panas 2018, yang awalnya hanya sebagai pemain pinjaman.
 
Selama bermain untuk Chelsea, ia telah meraih empat trofi utama, termasuk kemenangan di Liga Champions tahun 2021, dengan catatan 221 penampilan untuk klub.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: