Rangkaian Agenda HUT DKI Jakarta ke-496, Meriah Banget Loh

Rangkaian Agenda HUT DKI Jakarta ke-496, Meriah Banget Loh

info loker LRT 2023-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kepala Dinas Perhubungan DKI JAKARTA Syafrin Liputo menyebutkan bahwa seluruh transportasi umum di bawah Pemprov DKI JAKARTA, mulai dari MRT, LRT, hingga bus Transjakarta akan bertarif Rp 1 pada Kamis 22 Juni 2023.

"Itu gratis. Karena ini terkait dengan pencatatan transaksi biasa dikenakan satu rupiah saja," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 21 Juni 2023

Syafrin menyampaikan layanan Rp 1 berlaku pada 22 Juni 2023 pukul 00.00-23.59 WIB. Namun, dia memastikan pemberian insentif gratis untuk layanan transportasi umum milik DKI itu tak menambah besaran subsidi tiket (PSO) yang telah disetujui.

BACA JUGA:Survei Elektabilitas Parpol Terbaru: PSI Salip PKS, NasDem Anjlok

"Tentu itu keseluruhannya tetap ada PSO. Tetapi dalam pemberian insentif gratis pada 22 Juni ini tidak menambah platform PSO yang sudah disetujui," jelasnya.

Hari ulang tahun atau HUT Kota Jakarta akan segera diperingati pada 22 Juni 2023. Tahun ini merupakan peringatan HUT ke-496 Kota Jakarta, yang telah berdiri sejak 1527.

Sebelumnya, LRT Jakarta menerapkan tarif khusus sebesar Rp 1 untuk penumpang yang hendak berpergian menggunakan LRT Jakarta.

Untuk mendapatkan tarif khusus ini, penumpang hanya perlu melakukan pembayaran (tap-in dan tap-out) di LRT Jakarta.

BACA JUGA:AS Minta China Tak Kirim Senjata ke Rusia

Bisa menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) seperti JakLingko Card, JAK Card, Flazz, E-Money, Brizzi, dan lainnya. (jpc)

Rangkaian Acara HUT Jakarta

Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT DKI Jakarta 2023, Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan rangkaian agenda HUT ke-496 Kota Jakarta. Seluruh agenda akan digelar di beberapa titik Kota Jakarta.

BACA JUGA:Terlanjur Kucurkan Miliaran Dolar tuk Bantu Ukraina, Pentagon Ternyata Salah Perhitungan

Adapun rangkaian acara HUT ke-496 Jakarta antara lain:

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: