Gaspol! Naik LRT Hari Ini Cuma 1 Rupiah Loh

Gaspol! Naik LRT Hari Ini Cuma 1 Rupiah Loh

Diskon harga LRT-@lrtjkt-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - LRT Jakarta menerapkan tarif Rp 1 pada hari ini 22 Juni 2023 dimana tarif Rp 1 diberikan dalam rangka memperingati HUT Jakarta ke-496.

Penerapan tarif khusus ini juga sudah sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0078 Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan secara tetulis oleh Head of Corporate Secretary Division PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi.

BACA JUGA:Survei Elektabilitas Parpol Terbaru: PSI Salip PKS, NasDem Anjlok

"LRT Jakarta mengumumkan penerapan tarif khusus Rp1 sebagai persembahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat," kata Head of Corporate Secretary Division PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi secara tertulis Rabu, 21 Juni 2023.

arif Rp 1 ini berlaku pada 22 Juni 2023 mulai pukul 00.00 sampai dengan 23.59 WIB.

"Pembayarannya sangat mudah lho. Kamu bisa menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) seperti JakLingko Card, Flazz, E-Money, Brizzi dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa gunakan aplikasi LinkAja atau JakLingko Apps pada smartphone masing-masing," bunyi keterangan LRT lebih lanjut.

LRT Jakarta juga memberlakukan tarif Rp 1 selama sehari penuh pada 22 Juni 2023. Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi menyampaikan pemberlakuan tarif ini efektif berlaku mulai jadwal operasional pukul 05.00 WIB hingga berakhir pada 24.00 WIB.

BACA JUGA:AS Minta China Tak Kirim Senjata ke Rusia

Dia mengatakan pengguna jasa tetap melakukan tap atau pemindaian di passenger gate baik saat masuk maupun keluar. Tarif tersebut berlaku untuk semua jenis pembayaran, mulai dari kartu MTT, kartu uang elektronik bank, hingga pembelian melalui aplikasi MRT-J.

Pemberlakuan tarif khusus ini dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta e-0078 Tahun 2023 tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Transportasi Umum Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta Dalam Rangka HUT ke-496 DKI Jakarta.

"Sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna transportasi publik di Jakarta dan bagian dari partisipasi MRT Jakarta dalam hajatan peringatan HUT ke-496 DKI Jakarta, kami menerapkan tarif layanan khusus Rp 1 ini," kata Effendi dalam keterangannya.

"Jadi, pengguna jasa tetap melakukan tap atau pemindaian di passenger gate saat masuk dan keluar, hanya saja tarifnya cukup Rp 1," jelasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: