Setelah Drama, Akhirnya Barca Bisa Daftar Kontrak Pemain Ini ke La Liga

Setelah Drama, Akhirnya Barca Bisa Daftar Kontrak Pemain Ini ke La Liga

Gavi sudah resmi di daftarkan kontraknya oleh Barca ke La Liga-Koji Watanabe-Getty Images

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Barcelona akhirnya berhasil mendaftarkan kontrak baru Gavi ke La Liga seperti yang dilaporkan Fabrizio Romano, Pakar Transfer Sepakbola di akun twitternya, @FabrizioRomano, Senin (20/06).

Pada September tahun lalu Gavi setuju untuk memperpanjang kontrak jangka panjangnya dengan Barcelona.

Namun, kesepakatan ini tidak dapat didaftarkan karena masalah keuangan klub yang menyebabkan mereka dilarang menaikkan gaji menurut aturan di La Liga.

Hal ini menyebabkan beberapa bulan yang mencekam karena secara teknis Gavi mendekati akhir kontraknya, dan sejumlah klub di Eropa mengawasi situasi ini, jika saja Barcelona tidak dapat menyelesaikan kesepakatan dengan sang gelandang.

Namun, saga ini akhirnya berakhir karena La Liga telah mengkonfirmasi pendaftaran Gavi sebagai pemain tim utama.

Kontrak Gavi yang berusia 18 tahun sekarang berlaku hingga musim panas 2026 dan memiliki klausul pelepasan senilai €1 miliar.

Gavi secara resmi memperoleh nomor punggung enam yang sebelumnya pernah dipakainya sementara selama musim setelah ia menandatangani perpanjangan kontraknya. Setelah La Liga memutuskan bahwa ia tidak dapat terdaftar sebagai pemain tim utama, remaja ini harus kembali menggunakan nomor lamanya, yaitu 30.

Gelandang muda ini telah tampil dalam 49 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 30 kali menjadi starter di La Liga, dengan sumbangan tiga gol dan tujuh assist.

Barcelona tetap berusaha untuk mengurangi pengeluaran mereka pada musim panas ini.

Kepergian Sergio Busquets dan Jordi Alba tentu telah membantu, tetapi Blaugrana masih diharapkan menjual beberapa pemain untuk membantu situasi keuangan mereka.

Rencananya adalah menggunakan sebagian besar dari gaji yang baru tersedia untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi, tetapi setelah gagal menyusun penawaran resmi tepat waktu, pemain Argentina ini memutuskan untuk pergi ke Inter Miami.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: