Waduh, Pelatih Argentina Nilai Permainan Skuad Garuda Tidak Spesial, Tapi...

Waduh, Pelatih Argentina Nilai Permainan Skuad Garuda Tidak Spesial, Tapi...

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, saat menyampaikan konferensi pers usai pertandingan melawan Indonesia di SUGBK, Senin (19/6).--PSSI

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menilai tak ada yang spesial dari permainan Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/6) kemarin.
 
La Albiceleste sendiri berhasil mengalahkan Timnas Garuda dengan skor 2-0.
 
Argentina sudah menggempur garis pertahanan Indonesia sejak menit awal, namun baru pada menit ke-38 mereka berhasil mencetak gol pertama melalui tembakan jarak jauh Leandro Paredes yang tidak bisa dijegal oleh kiper Ernando Ari Sutaryadi.
 
Keunggulan Argentina makin bertambah setelah sundulan keras Cristian Romero memanfaatkan sepak pojok Giovani Lo Celso pada menit ke-55 dan menghujam gawang Indonesia.
 
Meskipun begitu, Timnas Indonesia juga memiliki peluang.
 
 
Marc Klok dan rekan-rekannya beberapa kali mengancam gawang yang dijaga oleh Emiliano Martinez.
 
Di babak kedua, masuknya Pratama Arhan cukup memberikan perbedaan.
 
Ia berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya berkat lemparan ke dalam andalannya.
 
Sekalipun tak spesial dari segi permainan, Scaloni mengakui bahwa pertandingan melawan Timnas Indonesia bukanlah pertandingan yang mudah.
 
Baginya, para pemainnya diuji tidak hanya dalam pertandingan, tetapi juga melawan perbedaan cuaca di Indonesia.
 
 
"Pertandingan seperti yang kami duga, tidak akan mudah. Tetapi para pemain tetap memberikan yang terbaik di tengah cuaca panas di Indonesia," ujar Scaloni.
 
Akan tetapi, Scaloni juga memberikan apresiasi kepada suporter Timnas Indonesia yang mendukung timnya dalam laga FIFA Matchday tersebut.
 
"Saya menghargai dukungan suporter (Timnas Indonesia) yang mendukung tim kami di sini. Lanjutkan performa baik ini, Timnas Indonesia," tambah Scaloni.
 
Kekalahan dari Timnas Argentina juga berarti bahwa Timnas Garuda gagal meraih kemenangan dalam periode FIFA Matchday Juni 2023.
 
Sebelumnya, mereka bermain imbang 0-0 melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: