Tidak Rela Pergi, Pep Guardiola Siap Bertarung Pertahankan Pemain Ini

Tidak Rela Pergi, Pep Guardiola Siap Bertarung Pertahankan Pemain Ini

Pep Guardiola dan Gundogan Membawa Piala Liga Champions-Tom Flathers-Getty Images

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pep Guardiola telah mengakui bahwa ia siap berjuang untuk mempertahankan Ilkay Gundogan di Manchester City setelah musim ini.

Kontrak Gundogan saat ini di City akan berakhir pada akhir Juni setelah musim yang bersejarah bagi pemain dan klub, tetapi Barcelona telah membuat tawaran kepada pemain berusia 32 tahun itu untuk mencoba menggaetnya ke Camp Nou.

Guardiola baru-baru ini mengungkapkan bahwa direktur olahraga Txiki Begiristain sedang bekerja pada kontrak baru untuk pemain tersebut, tetapi meskipun upaya terbaik mereka, 90min memahami bahwa Barcelona telah lama yakin akan mendapatkan jasanya musim panas ini.

Barcelona telah menawarkan Gundogan kontrak selama dua tahun di Camp Nou, dengan opsi untuk satu tahun tambahan. Sumber juga telah mengkonfirmasi bahwa keluarga pemain sangat ingin tinggal di Spanyol.

Namun, Guardiola tidak siap untuk menerima kekalahan begitu saja dan berjanji untuk berjuang agar kapten City tidak pergi.

"Kami tertarik memperpanjang kontraknya dan [Barcelona] juga tertarik," kata Guardiola dalam turnamen golf Puma Legends dilansir dari 90min.

Pep berharap Gundogan agar bisa bersama Manchester City musim depan dibalik ketertarikan Barca terhadapnya.

"Saya harap dia tetap bersama kami. Kami masih berjuang agar dia tetap bersama kami. Dia adalah pemain yang ingin kami pertahankan, dan kami akan melakukan segalanya, tetapi kami tahu Barca menginginkannya," ungkap Pep.

Mantan pemain Brescia ini juga berharap pada pemain timnas Jerman ini agar dia bahagia jika Barca berhasil merekrutnya.

"Jika Barça merekrutnya, mereka akan mendapatkan pemain sepak bola yang spektakuler. Saya tahu Xavi telah banyak meneleponnya. Jika pada akhirnya dia memilih Barca, saya akan memberitahunya bahwa dia akan menikmatinya."

Gundogan adalah salah satu dari beberapa pemain City yang dikaitkan dengan kepindahan dari Etihad Stadium musim panas ini, dengan Bernardo Silva juga ingin meninggalkan klub pada musim panas ini. Barcelona tertarik pada pemain internasional Portugal itu, tetapi mungkin harus menahan minat dari Paris Saint-Germain.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: