Pemain Rival Abadi Madrid Katakan Kepindahan Benzema Sebuah Kehilangan, Kok Bisa?

Pemain Rival Abadi Madrid Katakan Kepindahan Benzema Sebuah Kehilangan, Kok Bisa?

Peraih Ballon d'Or, Karim Benzema-Aurelien Meunier-Getty Images

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sekitar dua pekan yang lalu, Karim Benzema mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini, setelah menjalani karier yang gemilang selama 14 tahun di klub tersebut dan mencetak 354 gol.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada tahun 2018, Benzema menjadi simbol di Real Madrid dan dengan mudah mengisi peran tersebut, membantu klub melanjutkan kesuksesan mereka di Spanyol dan Eropa.

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, mengatakan bahwa Real Madrid kehilangan sesuatu yang besar.

"Tanpa Benzema, Real Madrid kehilangan banyak karena dia adalah pemegang Ballon d'Or dan pemain hebat. Real Madrid tanpa Benzema bukanlah Real Madrid yang sama. Ini akan menjadi kehilangan yang sangat penting," ujar Dembele dikutip dari Marca.

Tak hanya berdampak bagi Madrid, tetapi juga bagi La Liga.

"Kehilangan ini juga akan berdampak besar bagi La Liga, karena dia adalah pemain sepak bola yang mencetak banyak gol dan memberikan assist. Dia adalah pemain luar biasa," ungkap Dembele.

Meskipun kepergian Benzema meninggalkan kekosongan yang harus diisi oleh Real Madrid, hal itu akan menjadi berkah bagi Barcelona karena menjadi pekerjaan besar jika klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini tidak cepat menemukan sosok pengganti yang sepadan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: