Bela Messi, Mbappe : Dia Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Bela Messi, Mbappe : Dia Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Messi dan Mbappe saat di PSG--GettyImages

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kylian Mbappe, penyerang Paris Saint-Germain, menanggapi kritik terhadap mantan rekan setimnya, Lionel Messi.

Setelah dua tahun bersama di ibu kota Prancis, Mbappe dan Messi telah berpisah, dengan Messi mengumumkan minggu lalu bahwa ia akan bergabung dengan Inter Miami di MLS setelah kontraknya berakhir pada akhir Juni.

Meskipun Messi mengukuhkan dirinya sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa dengan meraih Piala Dunia FIFA 2022, performanya di level klub menurun sejak ia dipaksa meninggalkan Barcelona pada 2021.

PSG merekrut Messi dengan harapan akhirnya memenangkan Liga Champions UEFA, tetapi mereka tersingkir pada babak 16 besar dalam dua tahun berturut-turut dengan Messi di skuad mereka.

Setelah tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid pada tahun 2022 dan kemudian Bayern Munich pada Maret, Messi dihina oleh pendukung PSG dan ia meninggalkan Prancis tanpa memberikan dampak yang diharapkan di klub tersebut. Keputusannya untuk pergi ke Inter Miami daripada Barcelona juga dikritik oleh media Prancis.

Dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Mbappe membela Messi dengan tegas, memuji Messi sebagai mungkin pemain terhebat sepanjang masa dalam sepak bola.

"Kita berbicara tentang mungkin pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Tidak pernah berita yang baik ketika seseorang seperti Messi pergi," kata Mbappe.

"Secara pribadi, saya belum benar-benar mengerti mengapa begitu banyak orang merasa lega bahwa dia pergi. Kita berbicara tentang Messi, dia seharusnya dihormati - tetapi sebaliknya, dia tidak mendapatkan penghargaan yang pantas di Prancis. Itu memalukan, tetapi begitulah adanya," ujar Mbappe.

Masa depan Mbappe sendiri di PSG masih tidak pasti. Ia telah memberi tahu klub bahwa ia tidak akan mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya yang akan berakhir pada 2024. PSG lebih memilih menjualnya daripada kehilangannya secara gratis.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: