Terungkap, Alasan Frenkie de Jong Bertahan di Barca

Terungkap, Alasan Frenkie de Jong Bertahan di Barca

Pemain asal Belanda, Frenkie de Jong-Frenkie de Jong-twitter.com/DeJongFrenkie21

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menceritakan tentang perjalanan transfer panjang musim panas lalu yang hampir membuatnya bergabung dengan Manchester United.

Pemain asal Belanda tersebut diminati oleh Man United pada tahun 2022, yang baru saja menunjuk mantan manajernya di Ajax, Erik ten Hag.

Setelah Ten Hag tiba di Old Trafford, ia menjelaskan bahwa De Jong menjadi salah satu target utamanya. Man United siap memberikan tawaran besar kepada Barcelona, tetapi sang gelandang enggan meninggalkan Camp Nou, terutama karena masih memiliki gaji yang tertunda dalam jumlah besar.

Presiden klub, Joan Laporta, tetap bersikeras sepanjang cerita tersebut bahwa ia ingin De Jong bertahan, tetapi pada akhirnya bisa menjualnya dengan harga yang pas.

Dalam wawancara dengan Voetbal International, De Jong mengungkapkan bahwa ia tidak pernah terlalu khawatir akan dipaksa meninggalkan Barça.

"Bagi saya, itu sudah jelas, termasuk musim panas lalu ketika situasinya agak tidak menentu. Saya selalu tahu bahwa saya ingin tetap di Barcelona, itulah sebabnya saya tidak begitu stres pada musim panas lalu," ujar De Jong.

"Selain itu, saya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak [pada tahun 2020], jadi saya selalu merasa memiliki kendali dan bisa memutuskan sendiri.

"Oleh karena itu, saya tidak terlalu memikirkan hal itu. Saya merasa nyaman di Barcelona dan berasumsi bahwa saya masih akan bermain di sini musim depan."

De Jong memainkan peran penting dalam keberhasilan Barcelona meraih gelar La Liga musim ini, sementara Man United juga sukses meskipun tidak berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Akhirnya, Man United merekrut gelandang Christian Eriksen dan Casemiro, yang membentuk kemitraan yang kuat dan membantu klub mengakhiri masa paceklik gelar selama enam tahun.

Man United juga berhasil mengeliminasi Barcelona De Jong dari Liga Europa dalam babak play-off.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: