Picu Drama, Mbappe Rilis Pernyataan atas Kontrak PSG

Picu Drama, Mbappe Rilis Pernyataan atas Kontrak PSG

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kylian Mbappe mengonfirmasi bahwa dia tidak pernah membicarakan rencana untuk tetap bersama Paris Saint-Germain setelah tahun 2024.

Pada musim panas 2022, Mbappe menandatangani kontrak menggiurkan dengan PSG dengan durasi dua tahun dan opsi untuk satu tahun. Namun, Mbappe tidak berniat melanjutkan opsi tersebut dan berencana untuk mengakhiri masa di klub pada tahun 2024.

Dalam pernyataannya kepada AFP, Mbappe menegaskan bahwa keputusan tersebut sudah ia ambil sejak awal dan PSG telah mengetahui niatnya untuk pergi pada tahun 2024.

"Manajemen klub yang bertanggung jawab atas perpanjangan kontrak telah diinformasikan sejak 15 Juli 2022 tentang keputusan untuk tidak melanjutkan kontrak setelah 2024," demikian bunyi pernyataan Mbappe.

"Surat tersebut hanya untuk mengkonfirmasi apa yang telah kita diskusikan sebelumnya secara lisan.

"Kylian Mbappe dan timnya mengonfirmasi bahwa selama setahun ini tidak pernah ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak, kecuali dua minggu yang lalu saat kami mengumumkan pengiriman surat. Tidak ada pembicaraan mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak.

"Setelah secara terbuka menyatakan dalam beberapa minggu terakhir bahwa dia akan tetap menjadi pemain PSG musim depan, Kylian Mbappe tidak meminta untuk pergi musim panas ini dan baru saja mengkonfirmasi kepada klub bahwa dia tidak akan memicu opsi tahun tambahan.

Mbappe memiliki waktu hingga bulan Juli untuk mengkonfirmasi apakah dia berencana untuk keluar dari tahun terakhir kontraknya. Baik klub maupun pemain harus setuju untuk memicu opsi agar kontrak tetap berlaku. Namun, surat yang dia kirim telah mengguncang Eropa.

PSG menghadapi risiko harus menjual Mbappe musim panas ini sebelum dia bisa pergi dengan status bebas setahun kemudian. Real Madrid, yang sudah lama mengagumi Mbappe, tertarik untuk melakukan kesepakatan setelah kehilangan Karim Benzema musim panas ini.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: afp