Resmi, Madrid Umumkan Pembelian Wonderkid asal Inggris

Resmi, Madrid Umumkan Pembelian Wonderkid asal Inggris

Pemain Anyar Real Madrid, Jude Bellingham-Real Madrid-twitter.com/realmadriden

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Real Madrid telah menyelesaikan transfer Jude Bellingham dari Borussia Dortmund dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Pemain berusia 19 tahun ini pindah ke Santiago Bernabeu setelah menampilkan performa yang luar biasa selama tiga tahun di Jerman, sehingga membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling diminati di dunia sepak bola. Kesepakatan ini, yang dilaporkan bernilai €100 juta ditambah tambahan, telah dikonfirmasi oleh Real Madrid dan Dortmund.

Meskipun Manchester City dan Liverpool telah memantau Bellingham dengan harapan dapat membawanya ke Liga Premier, pemuda ini memilih untuk bergabung dengan Madrid pada pertengahan Mei dan menyetujui persyaratan pribadi dengan klub yang telah menjadi juara Liga Champions sebanyak 14 kali.

Pindahnya ke ibu kota Spanyol ini sekarang telah dikonfirmasi oleh Real Madrid dan Dortmund, dan Carlo Ancelotti sekarang memiliki kelompok pemain muda yang berbakat di lini tengah, termasuk Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Fede Valverde, serta para pemain veteran Toni Kroos dan Luka Modric.

Bellingham akan diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada hari Kamis pukul 12 siang setelah melakukan 132 penampilan untuk Dortmund.

Sebelumnya, Manchester United berharap untuk merekrut Bellingham ketika ia masih berusia 16 tahun dan bermain untuk Birmingham City. Bahkan, Sir Alex Ferguson sempat bertemu dengan keluarga pemain tersebut. Namun, Bellingham memilih untuk mengikuti jejak Jadon Sancho, yang juga pindah ke Old Trafford dengan nilai transfer yang besar setelah bermain di Bundesliga.

Bellingham dengan cepat menjadi salah satu pemain penting di Dortmund, dan ia finis sebagai runner-up dalam penghargaan Kopa Trophy 2021, di bawah Pedri.

Selain itu, Bellingham juga telah menjadi pemain reguler dalam skuad timnas Inggris yang dilatih oleh Gareth Southgate, dan ia tampil mengesankan untuk Three Lions di Piala Dunia 2022 setelah masuk dalam skuad Euro 2020 yang tertunda ketika ia baru berusia 17 tahun.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: