City Raih Treble, Rashford : Tidak Menyenangkan

City Raih Treble, Rashford : Tidak Menyenangkan

Pemain Timnas Inggris, Marcus Rashford-England-twitter.com/England

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Marcus Rashford mengakui bahwa ia tidak rela melihat Manchester City meraih treble pada Minggu lalu saat menjuarai liga champions.  .

Kemenangan tipis 1-0 Manchester City atas Inter dalam final Liga Champions UEFA membuat mereka menjadi tim kedua dalam sejarah sepak bola Inggris yang berhasil mencapai treble historis dalam satu musim, yaitu memenangkan kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Premier, dan Piala FA. Satu-satunya klub lain yang mencapai pencapaian serupa adalah Manchester United pada tahun 1999.

"Tentunya ini tidak menyenangkan. Namun, itulah sepak bola. Tim terbaik yang secara konsisten tampil dengan sepak bola terbaik akan memenangkan sejumlah trofi. Mereka telah memenangkan tiga trofi, jadi saya mengucapkan selamat kepada mereka. Kami akan melanjutkan dan terserah mereka untuk mempertahankan performa tersebut. Tugas kami adalah mengejar mereka," ucap Rashford.

Ia pun mencontoh Real Madrid dan Barcelona sebagai tim yang konsisten meraih gelar.

"Saya ingin mengucapkan selamat. Ini adalah hal yang biasa dalam sepak bola. Lihat saja Barcelona dan Real Madrid beberapa tahun yang lalu - mereka secara konsisten menjadi tim terbaik dan meraih banyak trofi."

Rashford dan Manchester United berharap bisa memperkecil jarak antara mereka dan Manchester City musim depan, mengingat Setan Merah finis dua posisi di belakang dengan selisih 14 poin dari tim asuhan Pep Guardiola selama musim 2022/23.

Namun, musim lalu merupakan peningkatan yang signifikan bagi Manchester United dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya - klub tersebut meraih trofi pertama mereka sejak 2017 - dan ada optimisme bahwa dengan pembelian pemain yang tepat, mereka dapat bersaing untuk merebut gelar juara liga.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: