Terjadi Demonstrasi, Mahad Al Zaytun Kerahkan 10.000 orang!

Terjadi Demonstrasi, Mahad Al Zaytun Kerahkan 10.000 orang!

--istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebanyak 3.000 orang diperkirakan akan mengikuti aksi demonstrasi yang akan diadakan oleh sekelompok orang.

Aksi tersebut tampaknya akan menargetkan lembaga bernama Mahad Al Zaytun, yang dikabarkan akan menurunkan sekitar 1.000 orang untuk mempertahankan diri.

Abdul Halim MP dari LKM Masjid Rahmatan lil Alamin mengeluarkan pernyataan kepada radarcirebon.com bahwa Mahad Al Zaytun Indonesia akan menghadapi aksi demonstrasi tersebut dengan mengerahkan 10.000 peserta.

Sebelumnya, berita telah mengabarkan bahwa sekitar 3.000 demonstran berencana untuk mengelilingi area Mahad Al Zaytun untuk menyampaikan tuntutan mereka.

BACA JUGA:Boyong Alan Walker ke Andara, Raffi Ahmad: AMAZING!

 

Abdul Halim mengklaim bahwa tuntutan mereka tidak berdasar dan tidak ada keterkaitan dengan Mahad Al Zaytun.

"Menurut sumber yang dapat dipercaya, 3.000 orang adalah jumlah yang signifikan bagi para penggagas demonstrasi ini," ujar Abdul Halim.

Ustadz Abdul Halim, M.P telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Kapolres Indramayu yang telah diterima dengan tanda terima resmi.

Setidaknya 10.000 orang peserta dijadwalkan akan ikut dalam acara penyambutan demonstrasi yang diselenggarakan oleh Forum Indramayu Menggugat (FIM).

BACA JUGA:Datang ke Indonesia! Alan Walker Disuguhi Durian dan Berkunjung ke Rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina!

Abdul Halim menyebutkan bahwa peserta yang menyambut demonstrasi tersebut terdiri dari masyarakat anggota kelompok Tani P3KPI, wali santri, karyawan Mahad Al Zaytun, keluarga nelayan Indramayu, dan lain-lain.

Pengerahan berbagai pihak terkait Mahad Al Zaytun ini dianggap sebagai cara untuk menunjukkan kepada publik bahwa tidak ada hal yang dapat dibuktikan oleh mereka yang melakukan demonstrasi.

Sementara itu, penasehat hukum Mahad Al Zaytun mengungkapkan bahwa pihak berwenang sedang berjaga-jaga untuk menangkap pihak yang diduga menjadi dalang di balik rencana demonstrasi ini, karena orang tersebut telah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh kepolisian.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: