Serem! 4 Suku di Indonesia yang Kadang Bisa Dilihat Kadang Tak Kasat Mata, Gaib Deh Pokoknya

Serem! 4 Suku di Indonesia yang Kadang Bisa Dilihat Kadang Tak Kasat Mata, Gaib Deh Pokoknya

Suku Gaib dan Misterius yang ada di Indonesia---Ist

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ngeri, ternyata sebenarnya masih ada empat suku misterius atau gaib yang hidup di hutan belantara Indonesia.

Dalam situs Steetmit.com, di Indonesia ada empat suku gaib yang terkadang bisa dilihat oleh manusia biasa tapi kadang juga tak kasat mata.

Empat suku gaib ini dijuluki dengan sebutan suku 'tak kasat mata' lantaran bisa mendadak menghilang tanpa jejak sedikit pun loh.

BACA JUGA:9 Suku Tertua di Indonesia yang Eksistensinya Masih 'Abadi' Sampai Saat Ini, Terakhir Ada Fakta Paling Unik!

Lebih mistisnya lagi, ada kabar kalau pesawat yang hilang di era 1970-an silam ada kaitannya dengan salah satu suku gaib ini.

Dilansir dari berbagai sumber, beirkut 4 suku gaib di Indonesia yang diyakini memiliki kekuatan mistis yang bisa bikin bulu kuduk merinding!

1. Suku Bunian, Sumatera Barat 

Suku 'gaib' pertama di Indonesia adalah suku Bunian yang hidup di hutan Sumatera Barat. 

Konon para orang dari suku Buniani meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong dan hanya datang saat senja. Kemunculannya saat senja  ditandai dengan aroma kentang goreng.

 BACA JUGA:Pasti Jadi Pembuka Pintu Rezeki, Catat Niat dan Tata Cara Melaksanakan Ibadah Shalat Dhuha

Selain itu juga terkait dengan keberadaan mereka adalah cerita mistis dimana suku Bunian suka menipu orang yang memasuki hutan.

Mereka yang hilang diyakini masuk ke 'alam gaib' dan tak dapat dikembalikan. Bahkan tubuh mereka tidak pernah  ditemukan. 

2. Suku Paloh, Kalimantan Barat 

Suku Paloh adalah suku gaib yang tinggal di Hutan Paloh di Kalimantan Barat. Hutan Paloh merupakan salah satu hutan yang  belum banyak dijamah manusia dan masih sangat tertutup. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: