Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, Meninggal Dunia pada Usia 86 Tahun

Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, Meninggal Dunia pada Usia 86 Tahun

Mantan Perdana Menteri Italia dan mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi dikabarkan meninggal dunia diusia ke-86 tahun. --Twitter Extra Time Indonesia

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, telah meninggal dunia pada usia 86 tahun di rumah sakit San Raffaele di Milan. Kabar tersebut dilaporkan oleh media Italia dan dikutip dari BBC pada Senin (12/6/2023). 

Selain dikenal sebagai mantan politisi, Berlusconi juga terkenal sebagai taipan media dan miliarder.

Silvio Berlusconi pertama kali menjabat sebagai Perdana Menteri pada tahun 1994 dan memimpin empat pemerintahan hingga tahun 2011.

Pada bulan April 2023, Berlusconi telah dirawat di rumah sakit karena masalah kesehatan.

Menteri Luar Negeri Italia, Antonio Tajani, menyatakan bahwa Berlusconi dirawat di rumah sakit San Raffaele Milan dalam perawatan intensif terkait infeksi sebelumnya.

BACA JUGA:Gelombang Prakerja ke 55 Siap Dibuka, Yuk Buruan Daftar Dapatkan Beasiswa Pelatihan Rp 3,5 Juta

Tajani menjelaskan bahwa Berlusconi, yang berusia 86 tahun dan telah menjabat sebagai Perdana Menteri tiga kali, rutin menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

"... Dirawat di rumah sakit pada Rabu 5 April 2023, dalam perawatan intensif karena masalah yang berkaitan dengan infeksi sebelumnya, tetapi waspada...," kata Menteri Luar Negeri Italia Antonio Tajani seperti dikutip dari Associated Press.

"Perdana Menteri tiga kali berusia 86 tahun itu berada di ICU di rumah sakit San Raffaele Milan, klinik tempat dia secara rutin menerima perawatan," jelas Antonio Tajani yang juga pemimpin partai Forza Italia Berlusconi.

Berbicara dari Brussel, Tajani menjelaskan bahwa Berlusconi dirawat karena "masalah yang belum terselesaikan" terkait infeksi sebelumnya.

BACA JUGA:Ngeri, Viral Seorang Bule Ngamuk Bawa Bawa Pisau di Seminyak

Dalam beberapa tahun terakhir, Berlusconi telah mengalami sejumlah masalah kesehatan, termasuk pemulihan dari COVID-19 pada tahun 2020. Dia juga telah menjalani operasi jantung dan mengatasi kanker prostat.

Pada Januari 2022, ia juga dirawat karena infeksi saluran kemih.

Berlusconi sering berkonsultasi dengan dokter pribadinya di rumah sakit San Raffaele untuk pemeriksaan rutin.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: