Pengamat Sebut Anak Buah Jokowi Tak Becus Cari Investor untuk IKN

Pengamat Sebut Anak Buah Jokowi Tak Becus Cari Investor untuk IKN

Lowongan kerja IKN-@ikn_id-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Hendri Satrio, pengamat politik, mengkritik bawahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertugas mencari investor untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) karena dianggap tidak maksimal.
 
Menurutnya, Jokowi harus terlibat langsung dalam mencari investor di Singapura.
 
Hendri mengatakan bahwa hal-hal itu menunjukkan kelemahan yang jelas dari tim pencari investor pemerintah.
 
Hendri menilai bahwa Jokowi sangat serius dalam membangun IKN, tetapi progres pembangunan dianggap lambat dan tidak sebanding dengan niat tersebut.
 
"Hal-hal inilah yang menunjukkan ketidakmampuan secara kasat mata barisan pencari investor dari pemerintah," ujar Hendri, Minggu (11/6).
 
BACA JUGA:
 
Selain itu, Hendri curiga ada keterkaitan antara kebijakan Jokowi dalam membuka ekspor pasir ke Singapura dengan upaya mencari investor.
 
Ia mencatat bahwa tidak lama setelah kebijakan tersebut dikeluarkan, Jokowi pergi ke Singapura untuk bertemu dengan investor.
 
"Ini mencocokannya saja, ini ada pasir ekspor pasir laut dibuka dan Pak Jokowi ke Singapura bertemu investor," terangnya.
 
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Singapura dan Malaysia pada 7 hingga 8 Juni 2023.
 
Jokowi menjelaskan bahwa kunjungan singkat tersebut bertujuan untuk menghadiri Ecosperity Week yang diselenggarakan oleh Temasek Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Singapura.
 
BACA JUGA:
 
Jokowi mengatakan bahwa pertemuan tersebut akan dihadiri oleh banyak investor, akademisi, dan pemerintah.
 
Ia akan mempromosikan investasi di IKN.
 
Dalam keterangan pers di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada Rabu, 7 Juni 2023, Jokowi menyatakan bahwa ia akan menggunakan pertemuan tersebut untuk mempromosikan investasi utamanya dalam bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
“Saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN),” ucap Jokowi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: