Lawan Argentina dan Palestina, Coach STY Beri Kesempatan kepada Pemain Debutan

Lawan Argentina dan Palestina, Coach STY Beri Kesempatan kepada Pemain Debutan

Shin Tae Yong --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan akan memanggil lima pemain debutan ke skuad Garuda dalam kompetisi FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.
 
Shin Tae-yong sendiri telah memulai pemusatan latihan (TC) sejak 5 Juni di Surabaya, Jawa Timur.
 
Kelima pemain debutan yang dipanggil adalah Reza Arya Pratama, Rafael Struick, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh.
 
Meskipun Sandy dan Shayne bukan nama baru di dunia sepak bola Indonesia, mereka sebelumnya tidak dapat bermain di pertandingan FIFA Matchday Maret 2023 karena alasan cedera dan proses naturalisasi yang belum selesai.
 
Namun, pada sekarang ini, mereka sudah boleh melakukan debut bersama Timnas.
 
 
Sementara itu, Ivar Jenner dan Rafael Struick baru-baru ini menyelesaikan proses naturalisasi mereka.
 
Awalnya, keduanya diharapkan masuk ke skuad Timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 yang diadakan di Indonesia, tetapi dengan pembatalan turnamen tersebut, Shin Tae-yong memutuskan untuk memasukkan mereka ke dalam skuad timnas senior.
 
Salah satu kejutan terbesar adalah pemanggilan kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama, yang berhasil menggantikan posisi penjaga gawang utama timnas, Nadeo Argawinata.
 
Nadeo tidak termasuk dalam skuad kali ini.
 
Shin Tae-yong mengakui bahwa ia belum bisa menilai para pemain debutan ini karena belum pernah melihat mereka bermain dalam pertandingan resmi timnas.
 
 
"Pastinya saya belum bisa menilai mereka (pemain debutan) seperti apa," ucap Shin Tae-yong, dilansir dari kanal YouTube PSSI TV.
 
Namun, ia yakin bahwa mereka memiliki kemampuan yang cukup untuk masuk ke skuad Garuda.
 
Pelatih asal Korea Selatan ini berharap para debutan itu bisa meningkatkan kualitas permainannya lewat FIFA Matchday kali ini.
 
"Melalu FIFA Matchday kali ini, saya berharap pemain-pemain tersebut dapat berkembang," tutupnya.
 
Mengingat timnas akan berhadapan dengan dua tim besar, Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong memiliki harapan tinggi terhadap kemampuan para pemain baru.
 
 
Selain itu, dalam TC tersebut, ada dua pemain luar negeri yang bergabung dengan timnas Indonesia, yaitu Saddil Ramdani (Sabah FC) dan Elkan Baggott (Cheltenham Town).
 
Namun, masih ada sembilan pemain lainnya yang belum bergabung, termasuk lima pemain dari Persija Jakarta dan PSM Makassar.
 
Beberapa pemain tersebut akan bergabung dengan timnas Indonesia setelah menyelesaikan kewajiban klub mereka.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: