Jangan Khawatir, Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Ajukan KUR Mandiri Sampai 100 Juta! Buruan Cek Persyaratannya

Jangan Khawatir, Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Ajukan KUR Mandiri Sampai 100 Juta! Buruan Cek Persyaratannya

KUR Mandiri 2023-ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Seorang ibu rumah tangga ternyata bisa mengajukan KUR Mandiri sampai dengan angka RP 100 Juta untuk digunakan sebagai modal usaha.

Bank Mandiri akan memberikan dana modal usaha hingga Rp100 juta kepada ibu rumah tangga tanpa agunan.

Akan tetapi, tak sembarangan memberikan pinjaman pihak Bank Mandiri meminta beberaoa persyaratan untuk dipenuhi nya agar pinjaman tersebut bisa segera cair.

BACA JUGA:Isu Presiden Jegal Anies Bukan Isapan Jempol, Bekas Loyalis Jokowi Blak-blakan: 'Ada Gerakan Sistematis'

Lantas, apa saja persyaratannya? Yuk simak informasinya dibawah ini :

Calon nasabah KUR Mandiri salah satunya ibu rumah tangga harus memiliki usaha tertentu baik usaha menengah, usaha mikro ataupun usaha kecil agar bisa mendapatkan dana KUR dari Bank Mandiri.

Ibu rumah tangga yang ingin mengajukan program KUR Mandiri harus merupakan bagian dari anggota keluarga dengan penghasilan tetap seperti karyawan di sebuah perusahaan maupun lembaga tertentu.

KUR Mandiri 2023 bukan hanya diberikan kepada ibu rumah tangga, tapi juga akan disalurkan untuk pekerja migran Indonesia yang pernah bekerja di luar negeri.

BACA JUGA:Kader PDIP Pertanyakan Ingatan Rakyat tentang Ganjar, Netizen Nyeletuk: 'Bokep!'

Tak hanya pekerja migran, tapi KUR Mandiri juga disalurkan kepada pensiunan PNS seperti TNI, Polri, dan beberapa kategori pensiunan PNS lainnya sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri.

Calon nasabah KUR Mandiri termasuk salah satunya ibu rumah tangga harus mempersiapkan fotocopy Akta Nikah dan Kartu Keluarga sebagai syarat pengajuan KUR Mandiri.

Bukan hanya KK dan Akta Nikah, calon nasabah KUR Mandiri yang sudah bercerai juga diharuskan untuk memiliki Akta Cerai dan membawa fotocopy Akta Cerai pada saat pengajuan KUR.

Calon nasabah KUR Mandiri termasuk ibu rumah tangga yang ingin mengajukan KUR Mandiri dengan plafon di atas Rp100 juta diharuskan untuk memiliki berkas kepesertaan dalam program BPJS.

BACA JUGA:Anies Diteror Desakan Soal Sosok Cawapres, Nasdem: 'Tidak Segampang Itu'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: