Maverick Vinales Debut Bela Aprilia Racing di MotoGP Aragon 2021: Saat ini Kami Masih Pakai Set Up Aleix Espargaro!

Maverick Vinales Debut Bela Aprilia Racing di MotoGP Aragon 2021: Saat ini Kami Masih Pakai Set Up Aleix Espargaro!

Buktikan kepiawaiannya, Maverick Vinales langsung menggeber Aprilia RS-GP di Misano Italia--Ilustrasi by Motogp.com


Debut bela Aprilia Racing di MotoGP Aragon 2021, Maverick Vinales akui perlu banyak adaptasi dengan Aprilia RS-GP, warganet tidak sabar lihat aksinya di sesi race, Minggu 12 September 2021 ||Ilustrasi by Motogp.com

“Akhirnya, Maverick Vinales resmi bakal bela tim barunya: Aprilia MotoGP di MotoGP Aragon, Minggu 12 September 2021, bagaimana peluangnya di sesi race? Apakah lebih bagus atau malah lebih buruk?”

POSTING NEWS:  Bakal membela tim Aprilia Racing di MotoGP Aragon 2021  pada Minggu 12 September, Maverick Vinales berusaha keras memberikan hasil yang terbaik, meski diakuinya hal itu tentu bukan hal yang mudah.

Pasalnya, meski sempat jeda absen di ajang kompetisi beberapa seri, hal itu membuat Maverick Vinales harus menerapkan serangkaian strategi dan adaptasi yang benar-benar maksimal.

Bukan hanya adaptasi pada trek sirkuit, paling utama adalah pada besutan barunya: Aprilia RS-GP yang dinilainya berkarakter sangat berbeda jauh dengan Yamaha M1 yang sempat digebernya.

Wajar, pasca ‘bubaran’ dengan Yamaha, Maverick Vinales memang langsung dipinang Aprilia, bahkan waktu pun dimaksimalkan tim Aprilia Racing untuk memberi kesempatan pada Vinales untuk segera menggeber Aprilia RS-GP di MotoGP Aragon.

Alhasil, di seri GP Aragon inilah, aksi Maverick Vinales sangat ditunggu netizen pencinta MotoGP: bakal lebih bagus ketika masih bersama Yamaha, atau malah sebaliknya justru hasilnya, lebih jelek?

BACA JUGA:Tak Cuma Jakarta dan Bandung, XSR 155 Custom 4 Builder Bali ini, Hadirkan Konsep Baru dan Unik, Keren Brader!

So pasti, membela tim barunya di Aprilia Racing Team, aksi Maverick Vinales di GP Aragon diharapkan adrenalin mantan pembalap Monster Energy Yamaha ini dapat tampil maksimal.

Emang sih, masih belum maksimal. Tapi Vinales terus melakukan progress yang baik dengan catatan waktunya, ya itu di sesi latihan bebas (FP) yang berlangsung sejak hari Jumat kemarin.

Pada FP1, Vinales masih mendapat hasil di posisi 20, tetapi selisih waktunya sekitar 1,2 detik dari pembalap tercepat pada sesi tersebut, yaitu Jack Miller (Ducati), dan dia pun berhasil memangkas waktu 1,5 detik selama FP2.

"Saya merasa sangat bersemangat dan juga sangat gugup," buka Vinales, seperti ditulis Crash.net.

BACA JUGA:Gokil! Rider Ducati MotoGP Ini Nekat Touring dari Prancis ke Spanyol Untuk GP Aragon 2021

“Bagi saya itu sangat positif karena dari FP1 ke FP2 kami membuat lompatan besar tidak hanya dengan waktu putaran tetapi juga dengan feeling dan saya pikir besok kami akan membuat hasil positif yang lain,” ujar Vinales.

+++++

“Memang benar sangat berbeda dengan Yamaha, jadi saya coba cara lain di motor Aprilia.

"Sulit untuk terus melakukannya dengan cara yang diinginkan motor, karena saya terbiasa dengan cara yang berbeda dan itu sebabnya saya tidak bisa menggabungkan semua sektor dengan cara yang sempurna,” jelasnya.

Vinales mengatakan, dia masih menggunakan setup Espargaro seperti saat tes di Misano beberapa waktu lalu dan belum menyempurnakan RS-GP untuk karakternya sendiri.

BACA JUGA:Cari Tahu Kelebihan Aprilia Tuono 660, Sport Naked Berjubah Fairing Ini Diklaim Sama Beringasnya dengan RS660?

“Ini adalah proses pembelajaran. Cara membuat waktu putaran benar-benar berbeda. Saya perlu memahaminya dengan lebih baik,” ungkapnya.

“Saat ini kami menggunakan basis setup dari Aleix, dan tidak ada ubahan apa pun.

"Kami terus mengerjakan hal yang sama, kami terus berkendara, berkendara, dan memahami,” terangnya.

"Yang pasti besok jika kami perlu memasang suspensi yang lebih keras maka kami akan mencoba, tetapi saat ini saya jauh dari maksimal,” pungkas Vinales.



Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: motogp.com