Tak Jadi Ke Arab atau Barca, Messi Hijrah ke Negeri Paman Sam

Tak Jadi Ke Arab atau Barca, Messi Hijrah ke Negeri Paman Sam

Pemain Baru Inter Miami, Lionel Messi-Fabrizio Romano-twitter.com/FabrizioRomano

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Barcelona memiliki keyakinan untuk merekrut Messi kembali, yang berusia 35 tahun, dari Paris Saint-Germain sepanjang tahun 2023. Ayah Messi, Jorge, bahkan menyatakan bahwa anaknya ingin kembali ke klub di mana ia mencetak 672 gol yang luar biasa dalam 778 penampilan, keduanya adalah rekor klub.

Messi juga menerima tawaran kontrak senilai €400 juta per tahun untuk bergabung dengan tim Liga Pro Arab Saudi, Al Hilal, musim panas ini. Angka tersebut jauh melebihi jumlah yang diterima oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, yang baru saja bergabung dengan Al Ittihad.

Namun, Miami dan Major League Soccer menjadi tujuan Messi, yang diumumkan secara mengejutkan oleh sang pemain sendiri dalam wawancara bersama Mundo Deportivo dan SPORT yang mengkonfirmasi bahwa ia akan melanjutkan karirnya di Florida.

"Saya telah memutuskan untuk pergi ke Miami meski masih ada beberapa hal yang harus saya selesaikan, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ini," kata Messi dilansir dari 90min. Kamis, (08/06).

"Saya mendapatkan tawaran dari klub-klub Eropa lainnya, tetapi saya tidak mempertimbangkannya karena keinginan saya adalah kembali ke Barcelona. Jika rencana Barcelona tidak berhasil, maka meninggalkan sepak bola Eropa, terutama setelah memenangkan Piala Dunia, adalah apa yang saya butuhkan. Saya ingin mengakhiri karir di sini dan menjalani liga Amerika dengan cara yang berbeda, menikmati setiap hari dengan lebih banyak ketenangan, tetapi tetap bertanggung jawab untuk menang dan melakukan hal-hal dengan baik," lanjut Messi.

Inter Miami segera merespons wawancara Messi di Spanyol dengan video mereka sendiri, yang mengejek laporan-laporan dalam beberapa bulan terakhir yang meragukan mengenai MLS dan menghubungkan Messi dengan Barcelona atau kepindahannya ke Liga Pro Arab Saudi.

Ini akan menjadi kali pertama Messi bermain sepak bola senior di luar Eropa, setelah menikmati 17 tahun di tim utama Barcelona sebelum pindah ke Paris Saint-Germain, di mana ia berhasil memenangkan Ligue 1 dalam dua musim berturut-turut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: