Jarrod Bowen antar West Ham Juara Europa Conference League

Jarrod Bowen antar West Ham Juara Europa Conference League

Para Pemain West Ham sedang Merayakan Juara--Fotmob

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gol kemenangan di menit-menit akhir yang dicetak oleh Jarrod Bowen membuat West Ham mengakhiri penantian 43 tahun mereka untuk meraih trofi dengan kemenangan dramatis 2-1 atas Fiorentina dalam final Liga Konferensi Eropa.

The Hammers memenangkan gelar pertama mereka sejak Piala FA tahun 1980, dan trofi Eropa pertama sejak tahun 1965, pada malam yang bersejarah dan penuh emosi di Prague.

Memang, ini hanya kompetisi tingkat ketiga di Eropa, yang dianggap sebagai kompetisi yang tidak diinginkan oleh Tottenham dan beberapa klub lainnya pada musim perdana kompetisi ini.

Tapi ini adalah West Ham. West Ham yang biasanya melihat degradasi sebagai risiko pekerjaan. West Ham yang membuat kehebohan saat meninggalkan stadion lama mereka dan kesalahan besar saat pindah ke stadion baru. West Ham yang harus memohon kepada mantan manajer mereka untuk menyelamatkan mereka dari degradasi, 18 bulan setelah mereka memecatnya ketika dia berhasil melakukannya.

Hanya sembilan minggu yang lalu manajer yang sama itu menyaksikan saat para penggemar tim lawan membentangkan spanduk "Moyes Out" selama kemenangan susah payah 1-0 melawan Fulham, yang kemungkinan menyelamatkan pekerjaannya.

Sekarang David Moyes telah menulis namanya dalam sejarah West Ham, bergabung dengan Ron Greenwood dan John Lyall sebagai manajer West Ham yang meraih trofi. Tempat di Liga Europa musim depan berarti klub ini telah lolos ke kompetisi Eropa tiga musim berturut-turut, untuk pertama kalinya.

Dan apa cara yang luar biasa untuk mengakhiri masa jabatan Declan Rice, yang kemungkinan akan pergi musim panas ini, tetapi dengan warisan menjadi kapten ketiga, bersama Bobby Moore dan Billy Bonds, yang mengangkat trofi dalam sejarah 128 tahun klub ini.

West Ham telah memberikan pengalaman luar biasa bagi para penggemarnya. Ada sekitar 5.000 orang yang secara resmi hadir, dan sekitar 20.000-an orang yang hanya ingin berada di Prague untuk final Eropa pertama mereka dalam 47 tahun.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: fotmob