PSSI Imbau Agar Klub Lepas Pemain ke Timnas

PSSI Imbau Agar Klub Lepas Pemain ke Timnas

Juru Bicara PSSI, Sumardji--PSSI

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menjelang pertandingan antara Indonesia vs Palestina, dikabarkan bahwa hanya 15 pemain yang datang ke Pemusatan Latihan di Surabaya.

Hal ini membuat Juru Bicara Timnas, Sumardji berharap kepada klub untuk melepas pemain mereka.

"Saya sampaikan di sini, ada dua pemain Persija yang masih ditahan. Semestinya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ada di sini karena tidak ada kegiatan di klub. Mohonlah mengerti karena kami juga menginginkan adanya chemistry antar pemain. Komunikasi timnas dan klub jangan seperti ini lagi," jelasnya dikutip dari situs resmi PSSI. Rabu, (07/06).

Pria yang juga seorang Kombes pula menekankan pentingnya jiwa nasionalisme untuk memenuhi panggil tim nasional. 

"Semua ini demi bangsa dan negara. Jadi saya mohon pengertiannya. Ini dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara," tegasnya.

Saat ini, hanya 15 pemain yang telah bergabung dari total 26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Mereka antara lain Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Edo Febriansyah.

Selain dua pemain dari Persija, terdapat tiga pemain dari PSM Makassar yaitu Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, dan Yance Sayuri, serta beberapa pemain yang bermain di luar negeri.

Beberapa pemain yang bermain di luar negeri, seperti Jordi Amat, Saddil Ramdani (Malaysia), Pratama Arhan (Jepang), Shayne Pattynama (Norwegia), dan Asnawi Mangkualam (Korsel), masih akan membela klub mereka masing-masing hingga tanggal 10-11 Juni. Sementara itu, Elkan Baggott baru akan tiba di Surabaya pada hari Kamis (8/6) besok.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: