Ketua PSSI : 10 Persen Hasil TIket Penjualan akan Disumbangkan ke Palestina

Ketua PSSI : 10 Persen Hasil TIket Penjualan akan Disumbangkan ke Palestina

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat mengecek kondisi lapangan--PSSI

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pada tanggal 14 Juni mendatang, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Palestina dalam pertandingan FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. PSSI telah memutuskan untuk menggunakan 10 persen dari pendapatan penjualan tiket pertandingan untuk mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melakukan kunjungan ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada hari Selasa (6/6). Erick Thohir mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan untuk klausul tersebut.

"Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari pada penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina,’’ kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

Erick menjelaskan bahwa pertandingan melawan Palestina akan dijalani dengan serius, sama seperti saat Indonesia melawan Argentina.

FIFA Matchday merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk meningkatkan peringkat FIFA. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 149, sedangkan Palestina berada di peringkat 93.

Dia mengingatkan bahwa saat ini Indonesia sedang berusaha mencapai peringkat FIFA yang masuk dalam 100 besar. Oleh karena itu, Erick menekankan pentingnya menghadapi pertandingan FIFA Matchday dengan serius guna mencapai target tersebut.

"Untuk Palestina, harus serius mendapatkan poin. Dengan Argentina ya sama. Kalau untuk dipermalukan ya enggak usah main. Hasilnya apa pun, harus memberikan yang terbaik,’’ kata Erick Thohir.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: pssi