Chelsea Sukses Gaet Wonderkid asal Ekuador, Siapakah dia?

Chelsea Sukses Gaet Wonderkid asal Ekuador, Siapakah dia?

Wonderkid asal Ekuador, Kendry Paez--twitter.com/FabrizioRomano

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Chelsea mengumumkan pada Senin (5/6) bahwa mereka telah resmi mendapatkan pemain muda bernama Kendry Paez dari klub Independiente del Valle di Ekuador.

Melalui situs resmi mereka, Chelsea menyatakan bahwa Paez, yang saat ini berusia 16 tahun, akan mulai bermain untuk The Blues pada tahun 2025 ketika dia berusia 18 tahun.

Kendry Paez berposisi sebagai gelandang serang dan dianggap sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Amerika Selatan.

Untuk mengamankan masa depan Kendry Paez, Chelsea dilaporkan harus membayar kompensasi sebesar hampir 20 juta euro kepada Independiente del Valle.

Jumlah tersebut belum termasuk biaya tambahan yang menjadi alasan utama mengapa Independiente del Valle setuju untuk melepas salah satu bakat muda terbaik mereka ke Chelsea.

Kendry Paez telah menjalani tes medis di London pada bulan April 2023. Pemain yang lahir pada tanggal 4 Mei 2007 ini telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea.

Sebelumnya, Kendry Paez sudah mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Independiente del Valle. Sampai saat ini, dia telah tampil dalam lima pertandingan dan mencetak satu gol.

Di level tim nasional, Kendry Paez baru-baru ini bermain untuk Ekuador di Piala Dunia U-20. Sebelumnya, dia juga pernah membela timnas U-17 Ekuador.

Saat ini, Kendry Paez langsung dipanggil ke dalam skuad timnas senior Ekuador untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: chelsea fc