Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid, Diisukan Ikuti Jejak CR7

Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid, Diisukan Ikuti Jejak CR7

Pemain Real Madrid, Karim Benzema--facebook.com/KarimBenzema

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pemenang Ballod d'Or. Karim Benzema akan meninggalkan Real Madrid sebagai pemain bebas transfer pada musim panas setelah 14 tahun yang sukses dengan memenangkan banyak gelar, demikian diumumkan oleh klub, Minggu, (04/06).

Pemain Prancis berusia 35 tahun itu sebelumnya nampak akan bertahan di klub Spanyol selama satu tahun lagi setelah musim 2022-23 yang diwarnai cedera dan membuatnya absen dari Piala Dunia Qatar.

Namun, tawaran dari Arab Saudi yang diyakini bernilai lebih dari 100 juta euro ($107,05 juta) dilaporkan telah membuatnya mempertimbangkan kembali masa depannya.

Benzema memutuskan untuk mengabaikan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun yang terdapat dalam kesepakatannya.

"Dalam kesepakatan bersama, Real Madrid CF dan kapten kami, Karim Benzema, setuju untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain bagi klub kami," demikian disampaikan oleh klub dalam pernyataannya.

"Karier Karim Benzema di Real Madrid telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme, serta mewakili nilai-nilai klub kami. Karim Benzema telah memperoleh hak untuk memutuskan masa depannya sendiri."

Benzema mungkin akan mengikuti mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke negara Teluk setelah penyerang Portugal tersebut menandatangani kontrak selama 2,5 tahun yang diyakini bernilai lebih dari 200 juta euro dengan Al Nassr pada bulan Desember.

Setelah bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009 dari Olympique Lyonnais, Benzema menjadi pemimpin serangan klub dan ancaman utama dalam mencetak gol setelah Ronaldo pindah ke Juventus pada tahun 2018.

Benzema berhasil mencetak lebih dari 350 gol untuk Real Madrid dan musim terbaiknya adalah pada musim 2021-22 ketika ia mencetak 44 gol di semua kompetisi, membawa timnya meraih gelar Eropa yang ke-14 dan juga gelar LaLiga.

Selama karirnya di Real Madrid, ia berhasil memenangkan total 25 gelar, termasuk lima Liga Champions, empat gelar LaLiga, dan tiga Copa del Rey.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: