BRI Sponsori Laga Indonesia vs Argentina, Potensi Cuan Kah?

BRI Sponsori Laga Indonesia vs Argentina, Potensi Cuan Kah?

Sumber: BRI--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) telah menjadi sponsor acara FIFA Matchday yang menampilkan pertandingan antara Timnas Indonesia dan juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina.
 
Nasabah BRI akan mendapatkan prioritas untuk membeli tiket lebih awal mulai tanggal 5 Juni 2023.
 
Pertandingan tersebut akan digelar pada tanggal 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
 
Pecinta sepak bola tanah air diperkirakan akan berlomba-lomba mendapatkan tiket untuk pertandingan ini.
 
Dampaknya, harga saham PT Bank Rakyat Indonesia (kode saham: BBRI) diperkirakan dapat mencetak rekor tertinggi.
 
Sebelumnya, pada tanggal 24 Mei 2023, saham BBRI mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dengan harga Rp 5.600 per lembar saham.
 
Sejak awal tahun ini, saham BBRI sudah naik sebanyak 705 poin atau 14,5 persen.
 
Arjun Ajwani, Analis Riset Infovesta Kapital Advisori, mengatakan bahwa jika harga saham BBRI mampu mencapai kembali level Rp 5.600, maka kemungkinan harga saham akan melonjak.
 
“Karena memang ada euforia terkait pertandingan ini dan pelaku pasar akan lebih mencermati saham BBRI. Selain itu fundamental dan valuasi BBRI menarik, jadi iya bisa ada potensi melonjak,” kata dia, Selasa (30/5).
 
Sentimen positif menjadi sponsor FIFA Matchday yang menghadirkan pertandingan antara Timnas Indonesia dan Timnas Argentina dapat menjadi faktor pendorong.
 
Pada penutupan perdagangan sesi pertama tanggal 30 Mei 2023, harga saham BBRI naik 25 poin atau 0,4 persen menjadi Rp 5.575 per lembar saham.
 
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengumumkan periode penjualan tiket dan harga tiket pertandingan pada tanggal 29 Mei 2023.
 
Tiket dapat dibeli pada tanggal 5, 6, dan 7 Juni 2023 melalui website resmi PSSI dan tiket.com.
 
Harga tiket mulai dari kategori termurah seharga Rp 600 ribu untuk kategori III, Rp 1,2 juta untuk kategori II, Rp 2,5 juta untuk kategori I, dan Rp 4,25 juta untuk kategori VIP Barat dan Timur.
 
Erick Thohir menyebutkan bahwa terdapat 60.000 tiket yang akan tersedia untuk pertandingan ini.
 
“Yang pasti kami akan mulai penjualan pada 5 Juni khusus untuk nasabah BRI yang telah menjadi sponsor,” ujar Erick.
 
Achmad Solichin Lutfiyanto, Direktur Kepatuhan BRI, menambahkan bahwa nasabah BRI dapat membeli tiket menggunakan kartu kredit BRI, debit online, atau BRI Virtual Account (BRIVA). Pembayaran melalui BRIVA dapat dilakukan melalui ATM BRI, agen BRILink, dan Super Apps BRImo.
 
Berdasarkan pengalaman penjualan tiket presale konser Coldplay, di mana Bank Central Asia (BCA) menjadi mitra perbankan resmi, kenaikan harga saham BCA dapat terjadi.
 
Banyaknya orang yang bersedia berperang untuk mendapatkan tiket cenderung mendorong kenaikan saham BCA.
 
Pada saat itu, pembelian tiket presale BCA hanya dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau debit BCA Mastercard, atau melalui transfer melalui virtual account BCA.
 
Konser Coldplay dengan judul "Coldplay: Music of The Sphere World Tour 2023" akan digelar pada tanggal 15 November 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: