Jelang Laga Final Piala FA MU vs City, Roy Keane: City Unggul di atas Kertas

Jelang Laga Final Piala FA MU vs City, Roy Keane: City Unggul di atas Kertas

Foto: AP/Dave Thompson--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Final Piala FA antara Manchester City dan Manchester United yang akan berlangsung di Wembley Stadium tinggal menunggu hitungan jam.
 
Pertandingan ini merupakan derbi Manchester pertama dalam Final kompetisi tertua di Inggris itu dan akan dijadwalkan pada Sabtu (3/6) pukul 21.00 WIB, alias malam ini.
 
Roy Keane, mantan kapten Manchester United, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap klub lamanya jelang menghadapi skuad berbintang Pep Guardiola.
 
Manchester City telah mendominasi Manchester United dalam beberapa tahun terakhir, dan sebagai tim yang sedang dalam performa terbaiknya, City menurutnya lebih difavoritkan.
 
Namun, Keane tetap yakin bahwa Manchester United memiliki pemain-pemain seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford yang bisa menyebabkan masalah bagi pertahanan City.
 
Manchester City telah mendominasi mereka selama beberapa tahun terakhir, tetapi United memiliki pemain seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford yang dapat melukai City,” ungkap Keane dilansir dari MEN Sport.
 
Keane mengakui bahwa United bakal menghadapi rintangan yang berat, tetapi ia melihat potensi dalam timnya untuk melawan City.
 
Final Piala FA ini juga menandai akhir musim perdana Manchester United di bawah manajer Erik ten Hag, yang relatif sukses sejauh ini dengan memenangkan Piala Carabao pada bulan Februari lalu.
 
Meski begitu, Keane tetap menganggap City sebagai favorit di atas kertas.
 
Sebelum mencapai Final, Manchester United harus melalui jalan yang sulit, termasuk mengalahkan Brighton & Hove Albion dalam babak semifinal melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.
 
Brighton dianggap sebagai favorit dalam pertandingan tersebut, tetapi beruntung United berhasil mengandaskan perlawanan Brighton dengan baik dan berhasil melaju ke Final.
 
"Tetapi mereka berhasil melewati batas dalam pertandingan besar,” kata Keane.
 
Dengan demikian, meskipun Manchester United dianggap sebagai underdog, tidak ada yang tidak mungkin dalam pertandingan Final ini.
 
Keane percaya bahwa United memiliki potensi untuk menghadapi segala kemungkinan buruk dan keluar sebagai pemenang.
 
“Mereka (MU) sedikit lebih baik (dari sebelumnya), tapi di atas kertas, City adalah favorit. Tapi itu mungkin cocok untuk United,” tambah pria asal Irlandia itu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: