Pamer Doang! Mobil Listrik Lucu Honda e Ternyata Tidak Dijual di Indonesia

Pamer Doang! Mobil Listrik Lucu Honda e Ternyata Tidak Dijual di Indonesia

Sumber: Autocar--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pada bulan April 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan teknologi mobil listrik berbasis baterai mereka dengan Honda e.
 
Namun, saat ini belum ada kepastian apakah mobil tersebut akan dirilis di Indonesia.
 
Meskipun demikian, Yusak Billy, Direktur Business Innovation and Sales & Marketing HPM, telah mengkonfirmasi bahwa Honda e tidak akan dipasarkan di Indonesia.
 
"Kami tidak ada rencana untuk merilis Honda e. Karena, ya, Honda e itu buat pengenalan Honda e-technology. Honda, tuh, punya, loh, elektrifikasi," kata Yusak Billy di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Selasa (30/5).
 
Meski Honda e sudah dijual di negara asalnya, Jepang, dan juga di Eropa, sepertinya masih membutuhkan waktu yang cukup lama bagi Honda untuk memasarkan mobil listriknya di Indonesia.
 
Meskipun begitu, Honda tetap akan menjajal industri elektrifikasi dengan merilis mobil-mobil hibrida.
 
Namun, Billy tidak mau mengungkapkan mobil hibrida mana yang akan dibawa ke Indonesia.
 
Secara tampilan, Honda e memiliki desain minimalis dan modern yang menguatkan kesan futuristik.
 
Mobil ini memiliki ukuran kecil dengan desain kombinasi retro dan modern yang sangat menarik.
 
Tentu saja, mobil listrik Honda e ini sangat cocok untuk digunakan dalam berkendara di dalam kota.
 
Dimensinya hampir mirip dengan Honda Brio, dengan panjang 3,89 meter, lebar 1,75 meter, dan tinggi 1,51 meter.
 
Meskipun prototipe Honda e telah diperkenalkan pada tahun 2017 dan telah dijual secara global selama empat tahun terakhir, teknologi hatchback listrik ini masih tergolong canggih, dilengkapi dengan fitur-fitur menarik.
 
Salah satu fitur yang menonjol adalah dua layar monitor utama yang terhubung dengan layar informasi multi (MID) dan layar spion digital, membentang dari sudut kiri hingga kanan dasbor.
 
Dari segi spesifikasi, mobil ini dilengkapi dengan baterai litium ion berkapasitas 35,5 kWh yang kompak, mampu menjalankan kendaraan ini hingga jarak 220 km.
 
Baterai tersebut dapat diisi penuh dengan pengisian daya DC Charger 50/100 kW dalam waktu 30-36 menit, mencapai tingkat pengisian 80 persen.
 
Selain itu, Honda e juga dilengkapi dengan motor listrik berkapasitas 154 PS dengan torsi 315 Nm yang menggerakkan roda belakang, memberikan kelincahan ekstra pada mobil ini.
 
Dengan spesifikasi tersebut, mobil listrik kecil ini dapat mencapai 0-100 kilometer/jam dalam waktu 8,3 detik untuk mode sport, dan sekitar 8,6 detik untuk mode normal.
 
“Sejauh ini, sih, belum ada rencana (menjual Honda e di Indonesia), dan sepertinya tidak untuk di Indonesia, mungkin belum waktunya,” kata New Business Planning Manager PT HPM, Ferdianto Budiono, dikutip dari Antara.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: