Insiden Tak Terduga! Presiden AS Joe Biden Tersandung dan Jatuh saat Upacara Wisuda

Insiden Tak Terduga! Presiden AS Joe Biden Tersandung dan Jatuh saat Upacara Wisuda

--(Foto: AP)

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengalami kejadian tidak terduga saat menghadiri upacara wisuda di akademi Angkatan Udara AS pada Jumat (2/6).

Presiden berusia 80 tahun itu tersandung dan jatuh, namun segera dibantu oleh tiga orang dan dapat kembali ke kursinya tanpa bantuan setelah insiden tersebut terjadi di Colorado.

Ketika mendapat bantuan, Biden menunjuk ke belakang, seolah-olah menunjukkan penyebab terjatuhnya.

Direktur Komunikasi Gedung Putih, Ben LaBolt, mengonfirmasi bahwa Biden dalam keadaan baik.

Dia menjelaskan melalui akun media sosial Twitter bahwa "ada karung pasir di atas panggung saat dia berjabat tangan," demikian dilaporkan oleh Sky News pada Jumat (2/6).

Biden, yang telah berdiri selama berjam-jam untuk berjabat tangan dengan para lulusan, tampaknya tersandung sesuatu dan berlutut menjelang akhir acara ketika ia sedang membagikan ijazah terakhir.

Ia dibantu oleh seorang perwira Angkatan Udara dan dua anggota dinas rahasia AS.

Penonton, termasuk beberapa anggota delegasi resmi di atas panggung, melihat kejadian tersebut dengan prihatin sebelum pemimpin kembali ke tempat duduknya.

Dalam pidatonya, Biden memberikan penghormatan kepada para wisudawan yang mengenakan seragam biru.

Saat berbicara di Colorado Springs kepada lebih dari 900 kadet, Presiden AS sebagai panglima tertinggi memperingatkan para lulusan bahwa mereka akan memasuki layanan di dunia yang semakin tidak stabil.

Bahkan, mereka akan memasuki tantangan dari Rusia dan Tiongkok.

Presiden Demokrat tersebut telah mencalonkan diri untuk pemilihan kembali pada tahun 2024.

Sementara itu, dalam kampanyenya di Iowa, mantan Presiden dan kandidat terdepan Partai Republik untuk pemilihan tahun depan, Donald Trump, mengomentari kejadian tersebut dengan mengatakan bahwa kejatuhan Biden "tidak menginspirasi" dan menambahkan bahwa "semuanya gila."

“Tapi ... semuanya, lihat, semuanya gila. Anda harus berhati-hati tentang itu ... bahkan jika Anda harus berjingkat menuruni tanjakan ... Yah, itu ... Itu tempat yang buruk untuk jatuh saat kamu membuatnya, kupikir itu akademi Angkatan Udara, kan? Itu tidak menginspirasi,” ucap Trump.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: