Spanduk Kaesang Jadi Walikota Depok Bertebaran, Pengamat: 'Nafsu Besar...'

Spanduk Kaesang Jadi Walikota Depok Bertebaran, Pengamat: 'Nafsu Besar...'

Baliho Kaesang Pangarep untuk maju sebagai Walikota Depok.-Foto: psi.id-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pengamat Kebijakan Publik, Gigin Praginato, menyoroti banyaknya spanduk dan baliho putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang terpampang di sejumlah titik Kota Depok.

Gigin menilai, desakan untuk mencalonkan Kaesang sebagai Walikota Depok tidak lepas dari sikap Jokowi yang mengaku tidak akan netral pada gelaran Pemilu 2024 mendatang.

Dia menyebut, hal itu merupakan obsesi seorang kepala negara yang hendak membangun dinasti politik. Oleh sebab itu, Gigin tidak heran jika Jokowi ingin melakukan cawe-cawe di Pemilu 2024 nanti.

BACA JUGA:Jokowi Terang-terangan Bakal Cawe-cawe Pilpres 2024, PDIP Buka Suara

"Pantes bapaknya cawe-cawe. Nafsu besar membangun dinasti politik," kata Gigin melalui keterangan resminya, dikutip Rabu, 31 Mei 2023.

Diketahui, baliho yang bergambar Kaesang Pangarep memenuhi sejumlah titik jalan di Kota Depok, Jawa Barat.

Baliho itu berisi dukungan kepada Kaesang agar maju sebagai Walikota Depok. Tertulis pula jargon, "PSI menang, Walikota Kaesang".

Disebutkan bahwa desakan bungsu Presiden Jokowi itu merupakan bentuk aspirasi masyarakat yang menginginkan Depok dipimpin oleh generasi muda.

BACA JUGA:Anies Ngaku Terima Banyak Kekhawatiran Gegara Jokowi Cawe-cawe, Waketum PPP Nyeletuk: 'Jangan Lebay!'

Di sisi lain, Jokowi mengatakan akan melakukan cawe-cawe Pilpres 2024 untuk kebaikan bangsa dan negara. Namun, dia menegaskan upaya itu dilakukan dalam arti positif.

“Demi bangsa dan negara saya akan cawe-cawe, tentu saja dalam arti yang positif,” tegas Jokowi di Istana Negara pada Senin, 29 Mei 2023 lalu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: