Cara Mengatasi Air yang Masuk ke Lubang Telinga saat Mandi atau Berenang

Cara Mengatasi Air yang Masuk ke Lubang Telinga saat Mandi atau Berenang

Cara Mengatasi Air yang Masuk ke Lubang Telinga saat Mandi atau Berenang---Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kemasukan air ke telinga saat berenang adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang. 

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi air yang masuk ke telinga:

1. Miringkan kepala: Miringkan kepala ke samping yang terkena air dan gunakan telapak tangan untuk memijat bagian belakang telinga dengan lembut. Ini dapat membantu air keluar dari telinga.

BACA JUGA:Jenderal Polisi Bandar Narkoba Teddy Minahasa Resmi Dipecat Tidak Hormat dari Polri

2. Menggoyangkan kepala: Berdiri dengan satu kaki dan goyangkan kepala Anda ke sisi yang terkena air. Lakukan gerakan yang lembut dan hati-hati agar air keluar dari telinga.

3. Menggunakan gravitasi: Berbaringlah dengan sisi yang terkena air menghadap ke bawah. Ini dapat membantu air keluar secara alami karena gravitasi.

4. Menggunakan gravitasi dan gerakan: Berbaringlah dengan sisi yang terkena air menghadap ke bawah dan gantikan posisi kepala Anda dari sisi ke sisi dengan gerakan yang lembut. Gerakan ini membantu air keluar dengan bantuan gravitasi.

5. Menarik dan melepaskan daun telinga: Pegang daun telinga dengan lembut dan tarik sedikit ke atas dan ke belakang. Lalu, lepaskan tiba-tiba. Metode ini dapat membantu membebaskan air yang terjebak di dalam telinga.

BACA JUGA:Dugaan Bisnis Haram, Achiruddin Hasibuan Diduga Memiliki Gudang Penimbunan BBM Subsidi

6. Menggunakan pemanasan: Tempatkan kain yang hangat dan lembab di atas telinga yang terkena air. Panas yang dihasilkan dapat membantu menguapkan air di dalam telinga.

Jika air tetap terperangkap di telinga dan tidak keluar setelah beberapa waktu, atau jika Anda mengalami rasa sakit, kehilangan pendengaran, atau gejala lainnya, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau profesional kesehatan.

Mereka dapat mengevaluasi kondisi Anda dengan lebih mendetail dan memberikan perawatan yang sesuai.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: