Pohon Hayat Terpilih Jadi Logo IKN, Aulia Akbar: Saya Sangat Senang!

Pohon Hayat Terpilih Jadi Logo IKN, Aulia Akbar: Saya Sangat Senang!

--istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo telah resmi mengumumkan logo Ibu Kota Nusantara hari ini. Logo tersebut mendapatkan suara terbanyak dari saat masa pemilihan secara daring.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mencatat total suara yang masuk selama 4 April hingga 20 Mei 2023 mencapai 500.260 suara. 

Mereka memilih logo terbaik dari lima desain yang dipertandingkan. "Pemilihan logo adalah bentuk partisipasi publik. Hal ini sesuai arahan presiden, " kata Bambang di Istana Negara, Selasa 30 Mei 2023.

 BACA JUGA:Respect! Meski Gagal Juara, Fans Dortmund Tetap Beri Dukungan; Marco Reus Sampai Terharu

Bambang mencatat sayembara pemilihan logo IKN telah dimulai sejak September 2022. Sebanyak 509 desainer berpartisipasi dalam ajang tersebut.  

Setelah itu, Dewan Kurator menseleksi seluruh logo yang masuk menjadi 10 logo. Logo tersebut diserahkan ke Jokowi untuk kembali dikurasi menjadi lima logo.  

Jokowi menilai 500.000 suara bukan jumlah yang sedikit dalam memilih sebuah logo. "Yang memilih bukan Presiden, hati-hati. Yang memilih rakyat," kata Jokowi

Jokowi mengumumkan bahwa logo yang menjadi logo resmi IKN adalah hasil besutan Aulia Akbar dengan tema utama Pohon Hayat

BACA JUGA:Xavi Berandai-Andai Messi Pulkam ke Barcelona, Ngaku Sudah Siapkan Banyak Rencana

Ia menjelaskan pohon tersebut merupakan pohon kehidupan yang akan menginspirasi masyarakat yang tinggal di IKN.

"Sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia nantinya," kata Jokowi.

Desainer terpilih yang merupakan anggota ADGI chapter Bandung Aulia Akbar menyatakan, kebahagiaannya terhadap hasil sayembara ini.

“Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan ibu kota baru yang merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Semoga identitas visual ini dapat menyampaikan semangat Nusantara kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: