Kasus Korupsi BTS Kominfo 4G, Suami Puan Maharani Ikut Terlibat?

Kasus Korupsi BTS Kominfo 4G, Suami Puan Maharani Ikut Terlibat?

Kasus Korupsi BTS Kominfo 4G-foto-Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Setelah Johnny G Plate ditetapkan tersangka, kasus korupsi proyek BTS 4 Kominfo menjadi bola liar. 

Di media sosial, ada banyak nama yang ikut diseret-seret. Salah satunya, suami Ketua DPR Puan Maharani, Hapsoro Sukmonohadi atau dikenal Happy Hapsoro yang diseret-seret dalam kasus tersebut. 

Supaya isu ini jadi clear, kemarin, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah semua tudingan tersebut.

BACA JUGA:Respect! Meski Gagal Juara, Fans Dortmund Tetap Beri Dukungan; Marco Reus Sampai Terharu

Hasto menegaskan, suami Puan itu, tidak terlibat dalam kasus BTS. Menurutnya, proyek BTS 4G merupakan kewenangan mutlak Kominfo.

Hasto mengakui, PDIP memang pernah mengalami hal yang pahit ketika ada kadernya yang terlibat korupsi, akibat menyalahgunakan kewenangan. Berkaca dari kejadian itu, internal partainya langsung berbenah agar kejadian serupa tidak terulang.

"Jadi kami melakukan pelurusan bahwa hal tersebut sama sama sekali tidak benar," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Selasa 30 Mei 2023

Lebih lanjut Hasto mengatakan orang PDI Perjuangan termasuk Happy Hapsoro jelas tidak mungkin terlibat kasus korupsi. 

BACA JUGA:Xavi Berandai-Andai Messi Pulkam ke Barcelona, Ngaku Sudah Siapkan Banyak Rencana

Kalaupun ada kader partai yang melakukannya ia menyebut itu hanyalah oknum saja. 

"Partai tidak pernah merancang suatu kebijakan-kebijakan yang sifatnya bertentangan dengan cita-cita reformasi dan komitmen di dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih," sambungnya.

Hasto mengakui bahwa PDIP pernah mengalami hal pahit bahwa kadernya menyalahgunakan kewenangannya yakni korupsi. Walaupun begitu kata Hasto, partainya berupaya membenahi internal. 

"Partai melakukan upaya melihat ke dalam untuk melakukan pembenahan dalam seluruh aspek kehidupan kepartaian yang memang didedikasikan untuk rakyat bangsa dan negara," ucapnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: