Sampah Menumpuk di Pasar Kemiri Muka, Pedagang Murka: Kami Kesal dan Dongkol!

Sampah Menumpuk di Pasar Kemiri Muka, Pedagang Murka: Kami Kesal dan Dongkol!

Sampah Menumpuk di Pasar Kemiri Muka-foto-Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pedagang pasar Kemirimuka dibuat geram lantaran sampah pasar tidak diangkut petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Hasilnya, sampah yang berada di Tempat Pembuangan sampah Sementara (TPSS) Pasar Kemirimuka terus menumpuk.

Menurut Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok (KPPKMD), Karno Sumardo mengatakan pedagang tidak segan-segan untuk membuang sampah di Kantor DLHK Kota Depok.

Hal itu dilakukan karena menurutnya petugas DLHK Kota Depok seolah abai dengan kebersihan sampah di Pasar Kemirimuka Kota Depok.

BACA JUGA:Polemik Wacana Pemilu Sistem Proporsional Tertutup, Apa Bedanya dengan Proporsional Terbuka?

Pedagang Pasar Kemiri Muka, Beji, Depok melakukan aksi unjuk rasa di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Pasar Kemiri muka, karena kesal sampah menggunung sejak 2 bulan, pada Senin 29 Mei 2023

Mereka memprotes Dinas terkait agar segera mengangkut sampah yang menumpuk itu.

Para pedagang Pasar Kemiri Muka, ini meluapkan kekesalannya terhadap pengelola sampah pasar yang membiarkan sampah menumpuk dan menggunung tersebut.

Selain itu juga, bau menyengat dari tumpukan sampah yang dirasakan para pedagang setiap hari. 

BACA JUGA:Simak! Ini Seluruh Kampus MBKM Penerima Anugerah Merdeka Belajar 2023

“Kita bukan unjuk rasa, ini kesal dan dongkol dari pedagang karena pihak pengelola TPS pasar ini tidak jelas. Karena TPS pasar kemiri bukan TPA, jadi untuk pembuangan dari manapun kesini tapi tidak diangkut,” ucap Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kemiri Muka, Karno, di lokasi saat demo.

"Pedagang tidak mau dikorbankan. Saya berharap semua pihak sesuai tupoksi, sudah dua bulan enggak diangkut. Selama pergantian petugas di TPS (koordinator pasar) ini tidak pernah bersih. Ukurannya sehari cuma 2 truk,” tambahnya.

Tak hanya itu, para pedagang ini meminta pengelola untuk segera mengangkat tumpukan sampah hingga bersih, pedagang juga meminta pengelola TPS untuk melarang warga luar membuang sampah di TPS Pasar Kemiri Muka.

Jika tiga hari dari sekarang sampah tidak dibersihkan, kami akan buang sampah ke Kantor DLHK Kota Depok," pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: