Kapolda Buka Suara Soal Viralnya Video Mario Dandy Bisa Lepas Pasang Borgol Tangannya Sendiri!

Kapolda Buka Suara Soal Viralnya Video Mario Dandy Bisa Lepas Pasang Borgol Tangannya Sendiri!

kasus mario dandy-@lambe_turah-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Baru baru ini viral dimedia sosial mengenai video Mario Dandy yang memperlihatkan dirinya bisa lepas pasang borgol ditangannya sendiri.

Hal tersebut pun langsung cepat ditanggapi oleh pihak Kapolda Metro Jaya.

Sebagaimana diketahui, Mario Dandy sedang dalam tahann untuk mempertanggung jawabkan dirinya atas kasus penganiayaan yang dilakukan olehnya.

BACA JUGA:Minat Daftar PTN Jalur Mandiri? Ini 6 PTN yang Sudah Buka Jalur Mandiri

Dalam rekaman video yang beredar yng diposting oleh akun Instagram @lambe_turah terlihat Mario Dandy memakai kemeja hitam. Sesaat setelah menyadari dirinya disorot kamera, ia kemudian memasang sendiri kabel ties untuk memborgol kedua lengannya.

Mario Dandy terlihat dikawal beberapa polisi di ruangan tersebut. Di video lainnya, terlihat Mario Dandy sudah memakai baju tahanan warna oranye dan tangan terikat kabel ties.

"Peristiwa tersebut pada faktanya masih bertempat di dalam kawasan Rumah Tahanan Polda Metro Jaya dan di bawah pengawasan penyidik dan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu di Polda Minggu, 28 Mei 2023.

Trunoyudo mengatakan peristiwa itu terjadi saat pengurusan administrasi penyerahan Mario Dandy dari Direktorat Tahti ke penyidik. Dia mengatakan Mario Dandy tiba-tiba mengambil kabel ties sendiri.

BACA JUGA:Erdogan Terpilih jadi Presiden Turki Tiga Periode, Vladimir Putin Beri Ucapan Selamat: 'Hasil Kerja Tanpa Pamrih'

Saat mengambil kabel ties itu, Mario Dandy masih menggunakan kemeja hitam. Setelah administrasi penahanan selesai, Mario Dandy baru dipakaikan baju tahanan oleh penyidik.

"Kemudian fakta sesungguhnya, pasca-administrasi telah selesai, penyidik secara SOP memakaikan baju tahanan berwarna oranye dan memasangkan kabel ties kepada tersangka," jelasnya.

Tak hanya itu, pihak Kapolda juga meminta maaf dan akan mempertanggung jawabkan perilaku Mario melepas pasang borgolnya sendiri.

"Saya katakan apa pun masukan karena yang terlihat dalam video seperti itu, saya selaku penanggung jawab dari pada Polda Metro saya minta maaf," lanjutnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: