Ngeri! Penumpang Tiba-tiba Buka Pintu Darurat Pesawat Asiana Airlines

Ngeri! Penumpang Tiba-tiba Buka Pintu Darurat Pesawat Asiana Airlines

--istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Seorang penumpang membuka pintu darurat saat pesawat Asiana Airlines sedang terbang di Korea Selatan (Korea Selatan).
 
Beruntung, pesawat Airbus A321-200 berhasil mendarat dengan selamat setelah kejadian tersebut.
 
Menurut AFP, insiden itu terjadi pada Jumat (26/5/2023) saat penerbangan Asiana Airlines yang membawa hampir 200 penumpang bersiap untuk mendarat di Bandara Internasional Daegu, yang terletak 240 kilometer tenggara Seoul, pada Jumat (26/5). waktu.
 
Seorang perwakilan Asiana Airlines mengatakan kepada AFP bahwa seorang penumpang yang duduk di dekat pintu keluar darurat "membuka pintu secara manual dengan menyentuh tuas" saat pesawat hanya berjarak 200 meter dari tanah.
 
Pembukaan pintu darurat yang tidak terduga selama penerbangan menyebabkan kesulitan bernapas bagi beberapa penumpang di dalam kabin.
 
Beberapa orang dibawa ke rumah sakit setelah pesawat mendarat dengan selamat.
 
Namun, Asiana Airlines menegaskan tidak ada penumpang yang mengalami luka serius dalam insiden tersebut.
 
Kantor Berita Yonhap Korea Selatan melaporkan bahwa sekitar sembilan orang dirawat di rumah sakit setempat.
 
Menurut Asiana Airlines, penumpang yang membuka pintu darurat diserahkan ke polisi setempat.
 
"Penumpang itu telah dibawa ke polisi dan tengah diinterogasi," sebut pihak maskapai Asiana Airlines, merujuk pada proses interogasi untuk mencari tahu alasan penumpang itu membuka pintu darurat.
 
Kantor berita Yonhap merilis video singkat tentang kejadian tersebut.
 
Rekaman video menunjukkan angin bertiup melalui pintu keluar darurat yang terbuka, kain di sandaran kursi, dan rambut beberapa penumpang beterbangan saat beberapa lainnya berteriak.
 
Video lain yang dibagikan di media sosial menunjukkan beberapa penumpang berbaris di pintu keluar darurat yang tertiup angin kencang.
 
Kedua penumpang laki-laki, masih terhuyung-huyung, melambai saat angin kencang menerpa mereka dan keduanya berpegangan erat di kursi mereka.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait