Bangga! Pemuda Asal Nusa Tenggara Barat Raih Gelar Ph.D

Bangga! Pemuda Asal Nusa Tenggara Barat Raih Gelar Ph.D

--Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ahmad Munjizun, seorang pemuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak remaja dan pemuda yang sedang menuntut ilmu.
 
 
Kisahnya yang viral belum lama ini menarik perhatian publik, pasalnya Ahmad Munjizun menjadi sorotan publik melalui video yang viral di TikTok.
 
Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @Jizun Sang, dan dengan cepat menyebar di jagat maya.
 
 
lam video tersebut, Ahmad Munjizun tampak mengenakan pakaian lengkap wisuda dan menyampaikan pesan serta kesan sebagai seorang wisudawan setelah menyelesaikan kuliah doktoral di North Carolina University, Amerika Serikat.
 
Dalam tiga video yang diunggah oleh akun TikTok @Jizun Sang, Ahmad Munjizun terlihat sangat emosional.
 
“Aku tidak punya keluarga di sini. Tapi aku punya teman-teman yang kuanggap keluargaku sendiri. Mereka di situ,” ucap Jizun sembari menunjuk teman-temannya yang kemudian diiringi gemuruh tepuk tangan.
 
Meskipun mencoba menyampaikan kata-kata terima kasih kepada teman-teman di universitas, lidahnya terasa kaku dan ia harus menahan tangis.
 
“Terima kasih atas pundak kalian untukku menangis saat aku down. Aku tahu bahwa laki-laki mestinya tidak menangis. Tapi saat ini aku ingin menangis,” tambahnya sembari membenarkan samirnya kearah leher.
 
Namun, dengan tegar, ia mengarahkan pandangannya ke arah teman-temannya sambil tersenyum.
 
 
 
“Terima kasih. Dan yang terakhir, untuk motivator dan inspirator terhebat dalam hidupku, yang selalu ada untukku. Tidak peduli seperti apa aku. Tak peduli seberapa buruknya aku. Walau mereka tak hadir di sini.”
 
"Mereka sedang menontonku dari Indonesia. Ibu dan Ayahku dan semua saudaraku. Terimakasih banyak. Terimakasih banyak telah mendukungku dan mengantarkanku sampai ke titik ini. Menjadikan diriku hari ini. Tanpa kalian aku tidak akan berada di sini hari ini," ujarnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: