Cara Musisi Manjakan Penggemar di Masa Pandemi Terapkan 2 Hal ini, Kreatif Tapi ada Sisi 'Negatifnya'!

Cara Musisi Manjakan Penggemar di Masa Pandemi Terapkan 2 Hal ini, Kreatif Tapi ada Sisi 'Negatifnya'!

Terkuak! Begini Cara Musisi Manjakan Penggemar di Saat Pandemi, Kreatif tapi ada sisi 'negatifnya' juga--Dok. Nelsya

Intinya dicarikan cara, agar penyelenggara juga dapat manjakan penggemar dari si musisi dan bisa menikmati musiknya tanpa khawatir dibubarkan satgas covid-19 dan tetap terhindari dari sebaran covid-19.

Lantaran tuntutan adaptasi dari sisi industri kreatif itulah, berbagai cara baru untuk manjakan penggemar dalam menikmati konser musik pun mulai bermunculan. 

BACA JUGA:Pernikahan Suku Jawa dan Sunda Dilarang Karena Mitos, Begini Penjelasan Sultan HB X

Emang sih, beberapa negara telah melakukan pelonggaran peraturan dan mengizinkan mengadakan konser secara langsung, tapi masih banyak juga musisi dan penyelenggara memilih cara lain dalam memanjakan penggemar.

Konser dan Festival Musik Virtual

Awal pandemi Covid-19 menyebabkan restriksi ketat untuk melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang dan kerumunan, termasuk konser dan festival musik. 

Sebagai ide kreatif dari para musisi dan penyelenggara, sejak tahun 2020 mulai bermunculan ide kreatif musisi dalam manjakan penggemar dengan mengadakan konser secara online.

Mulai dari konser gratis hingga berbayar dilakukan untuk mengobati rindu kepada para penggemar. 

Namun konser serta festival musik yang dilaksanakan secara online, meski jadi cara efektif musisi dalam manjakan penggemar, memiliki sisi positif dan negatifnya tersendiri.

BACA JUGA:Gerakan #MeToo Kembali Mencuat di China, Kasus Kris Wu dan Karyawan Alibaba Jadi Pemicu?

Sisi positif dari konser online adalah, konser bisa ditonton dari mana saja selama koneksi internet memadai dan konser pun memiliki harga yang lebih terjangkau, tak jarang ada pula yang gratis. 

+++++

Sisi 'negatif' dari konser virtual adalah apabila penonton tidak memiliki jaringan internet yang bagus, maka agenda menonton pun jadi tidak nyaman. 

Tak hanya itu, vibes ketika menonton konser secara online dan langsung pun terasa jauh berbeda karena interaksi yang terhalang oleh layar gadget. 

Drive In Concert

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber