Rawan Pencurian! Copet Wanita Ditangkap di KRL Tanah Abang-Parung Panjang

Rawan Pencurian! Copet Wanita Ditangkap di KRL Tanah Abang-Parung Panjang

--Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pada Kamis (25/5/2023), seorang copet wanita berhasil ditangkap oleh petugas keamanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) setelah melakukan aksinya di dalam gerbong KRL rute Tanah Abang-Parung Panjang.
 
Kejadian ini menjadi perhatian publik ketika empat petugas keamanan terlihat menangkap pelaku di tengah kerumunan penumpang di Stasiun Tanah Abang.
 
Setelah berhasil menangkapnya, pelaku kemudian dibawa untuk menjalani pemeriksaan oleh petugas.
 
Perbuatan copet wanita ini terjadi ketika dia mencoba mengambil ponsel milik salah satu penumpang di dalam kereta.
 
Tindakan tersebut dengan tegas melanggar hukum dan mengancam keamanan serta kenyamanan penumpang yang sedang melaksanakan perjalanan.
 
Dalam penanganan kasus ini, pelaku yang telah ditangkap langsung diserahkan kepada Polsek Metro Tanah Abang untuk proses lebih lanjut.
 
Penyerahan pelaku ke pihak berwajib merupakan bagian dari upaya PT KCI dalam menegakkan keamanan di dalam kereta komuter dan melindungi hak-hak penumpang.
 
Leza Arlan, selaku Manajer Humas PT KCI, mengungkapkan kejadian ini sebagai peringatan bagi seluruh penumpang untuk tetap waspada terhadap potensi tindakan kejahatan di dalam kereta.
PT KCI mengambil tindakan serius dalam mengatasi kasus ini dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan penumpang sebagai prioritas utama.
 
"Terduga pelaku seorang perempuan yang diduga melakukan pencurian sebuah handphone milik pengguna lain," ujar Leza saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2023).
 
"Terduga pelaku mengakui bahwa telah melakukan tindakan pencurian. Kejadian pada pukul 19:15 WIB di Commuter Line 2136," jelas Leza

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: