Mirip Kursi Eksekutif! KAI Ganti Kursi Tegak di Kereta Ekonomi

Mirip Kursi Eksekutif! KAI Ganti Kursi Tegak di Kereta Ekonomi

--istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Para penumpang kereta ekonomi akan mengalami perubahan yang signifikan dalam hal fasilitas tempat duduk kedepannya.
 
 
PT Kereta Api Indonesia (Persero), yang dikenal sebagai KAI, memiliki rencana untuk mengganti semua kursi kereta ekonomi dengan jenis kursi yang mirip dengan yang digunakan pada layanan kereta eksekutif.
 
 
"Tetap ekonomis, kalau tarif menyesuaikan lah," ujar Didiek saat ditemui dalam acara Bazar UMKM untuk Indonesia di atrium Plaza Sarinah, Jakarta, Kamis (25/5/2023).
 
 
Dalam pengumumannya, Didiek Hartantyo, Direktur Utama KAI, menegaskan bahwa walaupun akan menggunakan kursi yang lebih baik, tarif kereta kelas ekonomi tetap akan tetap terjangkau dan bersahabat bagi para penumpang.
 
 
Meskipun ada peningkatan dalam kualitas kursi yang ditawarkan, Didiek tidak menutup kemungkinan untuk melakukan penyesuaian tarif yang sesuai dengan perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan dalam berbagai layanan kereta.
 
 
Selain perubahan pada kursi penumpang, upaya peningkatan layanan pada kereta ekonomi tidak berhenti di situ.
 
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo, juga menyampaikan bahwa akan ada perbaikan yang dilakukan terhadap fasilitas toilet di kereta ekonomi.
 
Sebelumnya, toilet kereta ekonomi menggunakan desain jongkok yang umumnya dijumpai pada kereta api konvensional.
 
Namun, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, rencananya toilet tersebut akan mengalami perubahan menjadi toilet dengan desain duduk yang memberikan nuansa yang lebih mewah.
 
 
Hal ini merupakan langkah yang penting dalam meningkatkan kenyamanan dan kebersihan bagi para penumpang kereta ekonomi.
 
Perubahan dari toilet jongkok menjadi toilet duduk tidak hanya memberikan kepraktisan dalam penggunaannya, tetapi juga memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan terasa lebih eksklusif.
 
Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan penumpang kereta ekonomi dapat menikmati perjalanan mereka dengan lebih baik dan merasa lebih terlayani dengan baik.
 
 
Didiek Hartantyo juga menekankan bahwa peningkatan fasilitas toilet ini merupakan bagian dari komitmen KAI dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada para penumpang.
 
Selain itu, langkah ini juga sejalan dengan perkembangan tren pelayanan di industri perkeretaapian yang semakin mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan.
 
Dengan demikian, perbaikan toilet di kereta ekonomi akan menjadi salah satu elemen penting dalam meningkatkan citra dan pengalaman perjalanan dengan kereta api bagi masyarakat pengguna jasa transportasi ini.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: