Dukung Cashless: Permata Bank dan GoPay Kolaborasi untuk Kemudahan Transfer Saldo e-Wallet ke Bank

Dukung Cashless: Permata Bank dan GoPay Kolaborasi untuk Kemudahan Transfer Saldo e-Wallet ke Bank

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penggunaan e-wallet untuk transaksi semakin populer karena memberikan kemudahan pembayaran tanpa menggunakan uang tunai. Dalam hal ini, data dari Bank Indonesia (BI) menunjukkan bahwa nilai transaksi uang elektronik mengalami pertumbuhan sebesar 26% Year-on-Year (YoY) pada tahun 2022 dan diperkirakan akan terus meningkat.

 

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang, PermataBank melakukan kolaborasi dengan GoPay untuk mempermudah masyarakat melakukan transfer saldo GoPay ke rekening bank melalui akses BI-FAST. 

 

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih mudah dan nyaman bagi pengguna e-wallet untuk mengelola saldo mereka dengan fleksibilitas yang lebih tinggi. Berita terkait: PermataBank dan Bangkok Bank Menerapkan Teknologi Blockchain untuk Mendukung Lingkungan Hijau.

 

Fitur ini memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat, tersedia setiap saat dengan biaya yang lebih rendah, dan juga memiliki batas maksimal transaksi nominal hingga IDR 250 juta/transaksi. Inisiatif terbaru ini didukung oleh teknologi PermataAPI yang merupakan salah satu yang terdepan di industri perbankan Indonesia.

 

Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking PermataBank mengungkapkan, saat ini pembayaran menggunakan metode non-tunai semakin diminati masyarakat. "Kerja sama PermataBank dengan GoPay melalui pengaplikasian layanan BI-FAST melalui jalur API kami membuktikan keunggulan teknologi PermataAPI dalam upaya untuk meningkatkan layanan terbaik bagi nasabah dengan bekerja sama dengan mitra strategis yang mengedepankan inovasi dan teknologi untuk kemajuan perekonomian Indonesia," ujarnya di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

 

Menurut Darwin, transaksi nasabah masih didominasi dari sisi financial transaction seperti transfer, purchase/payment dan lainnya. Namun, untuk non-financial transaction pun juga terus berkembang terutama yang menyangkut lifestyle dan kebutuhan sekunder nasabah.

 

Untuk mendukung hal tersebut, PermataBank terus memperkuat platform digital channel serta menjalin kerjasama dengan para mitra seperti payment gateway (Midtrans, Xendit, Doku), e-commerce (Tokopedia), blockchain (Contour), dan perusahaan-perusahaan terkemuka berbasis teknologi lainnya untuk membangun ekosistem digital banking yang dapat meningkatkan produktivitas nasabah.

 

PermataBank adalah salah satu Bank pertama yang memperkenalkan layanan API di Indonesia dan hingga saat ini telah memfasilitasi lebih dari 150 layanan termasuk diantaranya: pembukaan rekening digital, pembayaran, transfer, top-up uang elektronik, isi ulang voucher games, dan masih banyak lagi. Saat ini PermataBank telah melakukan kerja sama API dengan lebih dari 2000 bisnis partner yang diantaranya bergerak di bidang: Fintech, Sekuritas, Payment Gateway, hingga E-Commerce.

 

“Kami selalu mendengar dan memahami kebutuhan nasabah yang semakin dinamis, terutama dalam hal transaksi perbankan. Untuk itu, PermataBank terus mengadopsi dan mengimplementasi teknologi terkini yang mudah, cepat, dan aman digunakan oleh semua generasi untuk memenuhi semua kebutuhan layanan dan produk perbankan sehari-hari mereka,” tutup Darwin.

Temukan konten postingnews.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya