Perjuangan Siswa yang Menempuh Perjalanan 16 Kilometer Setiap Hari untuk Sekolah

Perjuangan Siswa yang Menempuh Perjalanan 16 Kilometer Setiap Hari untuk Sekolah

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Vicky siswa SMA asal Ciputat, Kota Tangerang Selatan ditemukan lemas dan pucat saat hendak pulang sekolah. Ketika dihampiri Vicky mengaku sangat pusing hingga tak sanggup berdiri. Melalui video yang dibagikan akun @terdalam_ pada Rabu, 17 Mei 2023, Vicky mengaku setiap hari selalu berjalan kaki dari rumahnya yang berada di Ciputat menuju sekolah di wilayah Bojongsari Lama, Depok.

 

Vicky menyebutkan bahwa jarak antara rumahnya dan sekolah sekitar 8 kilometer. Dengan demikian, setiap harinya pemuda tersebut harus menempuh perjalanan sejauh 16 kilometer untuk pergi dan pulang dari sekolah. Namun, Vicky beruntung saat ia terjatuh di trotoar jalan, ada seorang penjual minuman yang segera memberikan pertolongannya. Pemuda itu diberikan segelas teh hangat untuk membantu membaikkan kondisinya.

 

Perekam video lantas menawarkan tumpangan kepada Vicky untuk mengantarnya pulang. Kemudian ia pun menyetujui ajakan tersebut. Namun, saat hendak bangkit dari duduknya, Vicky terlihat masih cukup lemas.

 

Lebih lanjut, saat di dalam mobil Vicky mengaku sudah berjalan kaki untuk pergi ke sekolah selama 2 tahun terakhir. Dia mengatakan terpaksa berjalan kaki lantaran tidak memiliki ongkos untuk naik kendaraan umum.

 

Tak hanya itu, dirinya kesulitan mulai ia rasakan setelah usaha orang tuanya sebagai penjual ikan hias tutup. Adapun siswa SMA kelas 12 itu mengatakan masuk sekolah siang hari mulai dari Senin hingga Sabtu. Kemudian, Vicky mengungkap dalam seminggu, sedikitnya tiga hari dia membantu keluarga dengan menjadi juru parkir. Meskipun pendapatannya tidak seberapa, dia mengaku senang lantaran bisa membantu orang tuanya membeli makan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: