Crazy Rich Asal Batang Perlebar Jalan di Desanya Pakai Uang Sendiri, Sampai Rela Habiskan 1M!

Crazy Rich Asal Batang Perlebar Jalan di Desanya Pakai Uang Sendiri, Sampai Rela Habiskan 1M!

JAKARTA - POSTINGNEWS.ID - Seorang pria bernama HB Rasiman, yang disebut-sebut sebagai crazy rich asal Batang, rela menggunakan uang pribadinya sebesar Rp 1 miliar untuk melebarkan jalan di kampung halamannya.
 
Dia dikenal sebagai pengusaha kontraktor yang dermawan di mata warga Desa Lebo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
 
Sebelumnya, jalan selama 10 kilometer di kampung tersebut hanya memiliki lebar tiga meter, yang mana bakal repot jika dilewati oleh dua mobil yang berlawanan arah. Namun, berkat inisiatif Rasiman, jalan tersebut berhasil diperlebar menjadi lima meter di beberapa daerah seperti Dukuh Rejosari, Kranganyar, Ganding, dan Gesing.
 
Jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan tiga Desa: Desa Gringsing, Desa Krengseng, dan Desa Lebo.
 
Rasiman mengaku sudah lama ingin melebarkan jalan tersebut, sebab dia sendiri juga merasa terganggu ketika ada teman-temannya dari Jakarta yang kesulitan melewati jalan yang sempit tersebut.
 
"Ketika ada teman dari Jakarta hendak ke rumah selalu di-bully (karena) jalannya sempit susah lewat," tutur Rasiman, mengutip dari Kompas.com, Kamis (18/5).
 
Meskipun telah menyampaikan keluhannya kepada pejabat Desa setempat sebelumnya, namun karena regulasi yang ada, permintaannya belum dapat terlaksana.
 
Karena itulah Rasiman lalu mengambil inisiatif sendiri untuk melakukan pelebaran jalan tersebut. "Dari pada menunggu lama ya sudah saya inisiatif sendiri saja," ujar Rasiman.
 
Warga pun sangat antusias bahkan ikut bergotong-royong serta memberikan dukungan moril selama proses pengerjaan jalan. Rasiman juga menyediakan konsumsi untuk para relawan yang membantu pengerjaan jalan itu.
 
Warga Desa Lebo, Ikhwan, menganggap Rasiman sebagai sosok yang baik dan dermawan karena sering memberikan bantuan makanan dan sembako kepada masyarakat. Ia mengungkapkan hal ini dalam sebuah wawancara, dikutip oleh TribunJateng.com pada hari Sabtu.
 
Ia juga merasa bahwa jalan tersebut sangat sempit, namun berkat kebaikan hati Rasiman, pelebaran jalan ini dapat terwujud.
 
"Ya bisa dibilang sempit sekali, Alhamdulillah ada warga yang memiliki hati nurani Pak Haji Rasiman mau melebarkan jalan ini," kata Ikhwan.
 
Lanjut Ikhwan, kondisi jalan di Desa Lebo tidak semuanya baik. Ada beberapa jalan yang kurang bagus di wilayah tersebut. Namun, ia berharap bahwa dengan adanya pelebaran jalan ini, Desa dapat mengalami kemajuan yang lebih baik.
 
Ia mengucapkan terima kasih atas inisiatif pelebaran jalan tersebut dan berharap hal ini akan memberikan dampak positif bagi Desa.
 
"Harapannya dengan adanya pelebaran ini (Desa) bisa maju," pungkas Ikhwan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: