Siap-siap Para Calo! Polisi Siap Turun Tangan Atasi Penipuan Tiket Konser Coldplay

Siap-siap Para Calo! Polisi Siap Turun Tangan Atasi Penipuan Tiket Konser Coldplay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pihak kepolisian siap mengatasi masalah nantinya jika ada penipuan mengenai tiket konser ColdPlay yang dilakukan para calo.

Sebagaimana diketahui, ColdPlay akan amnggung pertama kainya di Jakarta 15 November 2023 mendatang membuat para fans tergila gila membeli tiket dengan berbagai cara hingga lupa caranya berhati hati.

Pencarian tiket dilakukan dengan berbagai macam metode mulai dari membeli sendiri hingga melalui jasa titipan (jastip).

BACA JUGA:Rumah Tangganya Berantakan, Inara Rusli Fix Buka Cadar!

Jastip ini dimanfaatkan oleh penipu yang mencoba meraup keuntungan. Banyak penggemar yang tertipu dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.

Pol Adi mengatakan  jika mereka menemukan adanya dugaan penipuan penjualan tiket dari patroli siber yang dilakukan.

"Kami mendengar dan menemukan adanya dugaan penipuan penjualan tiket online Coldplay melalui hasil patroli siber. Atas temuan tersebut kita sedang lakukan penyelidikan untuk mendalami dugaan penipuan yang terjadi," kata Adi Vivid Agus Bachtiar di Jakarta Kamis, 18 Mei 2023.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Wilayah DKI Jakarta Hari Ini, Jumat 19 Mei 2023: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir!

Sebelumnya, promotor konser tersebut telah mengimbau supaya membeli tiket melalui platform resmi. Namun, euforia yang tinggi diduga membuat banyak penggemar putus asa dan tergiur dengan tawaran dari sejumlah platform untuk mendapatkan tiket.

Imbauan diberikan Adi Vivid Agus Bachtiar supaya masyarakat melaporkan ke polisi apabila menjadi korban penipuan agar bisa ditindaklanjuti secara maksimal. Laporan tersebut akan menjadi dasar penyelidikan polisi.

"Selanjutnya kami juga menghimbau jika masyarakat menjadi korban agar segera membuat laporan resmi agar segera bisa kami tangani secara maksimal," ujar Adi Vivid Agus Bachtiar.

Maka dari itu, untuk para calo diharap berhati hati jangan sampai melakukan penipuan tiket konser ColdPlay.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: