Dulu Gratis, Sekarang Cuma Lewat Rumah Abah Cianjur Harus Bayar!

Dulu Gratis, Sekarang Cuma Lewat Rumah Abah Cianjur Harus Bayar!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Keluh kesah dari netizen yaitu mengatakan bahwa rumah abah di Cianjur kini harus bayar walaupun hanya cuman lewat saja padahal dulu gratis.

Penetapan harga tiket itu dimulai sejak awal libur lebaran tahun 2023 tiba.

Sebagaimana diketahui, rumah milik Abah Jajang di Kampung Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat semakin banyak dibicarakan. Rumah dengan pemandangan indah Curug Citambur ini pun memang disebut-sebut sebagai rumah 'surga'.

BACA JUGA:Update Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2023 Selasa, 16 Mei 2023: Indonesia Capai Target Medali Emas!

Curhatan itu diunggah di Facebook oleh akun Om Brewok. Disebutkan jika Om Brewok dan rombongan yang hendak pergi memancing dari Bandung ke Cianjur harus melintasi jalan di desa rumah Abah Jajang.

Namun ketika hendak masuk gapura desa, rombongan Om Brewok tiba-tiba dicegat oleh beberapa pemuda. Pemuda itu meminta rombongan untuk membayar tiket wisata rumah viral Abah Jajang.

Meskipun sudah menjelaskan bahwa dirinya hanya melintas, tetapi pemuda tersebut tetap meminta rombongan itu membayar tiket. Lantaran tidak ingin terjadi perdebatan, dirinya membayar tiket untuk 10 orang.

"Kan kita niat nya lewat aja kenapa harus beli tiket? dan terus saya lewat sana sering, kenapa nunggu viral dl terus harus bayar biar bisa lewat. Kecuali kalau saya beli tiket,karna saya dan temen-teman poto di rumah mbah jajang untuk menjaga lingkungan mbah jajang atau parkir disekitar sana ga jadi masalah, ini cuman lewat doang kena pajak 5rb," tulis akun Om Brewok dalam postingannya Senin, 15 Mei 2023.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas untuk Freshgraduate dan Berpengalaman, Intip Posisi dan Kualifikasinya!

tak hanya satu akun, ternyata ada pul akun bernama Ega Riana juga mengungkapkan hal yang sama. Ega yang mengaku masih warga Kecamatan Pasirkuda juga diminta bayar tiket meski hanya melintasi jalan desa.

"Saya mengalami hal tersebut. Diminta tiket padahal hanya melintas. Saya selaku warga Pasirkuda jadi susah kalau harus bayar juga hanya untuk melintas," ungkapnya dalam kolom komentar.

Menanggapi berita yang viral akhirnya Sekertaris Desa Karangjaya Sutisna mengatakan benar jika rumah 'surga' Abah Jajang saat ini dikenakan tiket masuk. Tiket ini berlaku sejak libur lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu.

"Iya diberlakukan tiket sejak awal libur Lebaran. Dasarnya Perdes nomor 1 tahun 2023 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2023. Di sana diatur juga terkait pendapatan desa. Besaran tiketnya Rp 5.000 per orang," kata Sutisna di Cianjur Selasa, 16 Mei 2023.

BACA JUGA:Resep Cheese French Toast yang Cocok Jadi Menu Sarapan Kekinian, Super Gurih dan Lezat!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: