Terharu! Tim Badminton Beregu Putra Raih Emas di SEA Games 2023, Jersey Milik Almarhum Syabda Ikut Naik Podium

Terharu! Tim Badminton Beregu Putra Raih Emas di SEA Games 2023, Jersey Milik Almarhum Syabda Ikut Naik Podium

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Timnas Indonesia cabang olahraga bulu tangkis beregu putra sukses meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Indonesia mengalahkan tim Malaysia dalam final SEA Games 2023 dengan skor 3-1.

Selebrasi yang dilakukan oleh tim badminton regu putra Indonesia itu pun menjadi sorotan publik setelah melihat jersey milik Syabda Perkasa Belawa dibentangkan di tengah lapangan.

BACA JUGA:Update Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2023 Jumat, 12 Mei 2023

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Alwi Farhan membawa jersey milik mendiang Syabda Perkasa dan membentangkan menghadap tribun, serta mengangkat tinggi-tinggi jersey tersebut. Tak sampai di situ, jersey itu sampai dibawa hingga ke podium.

Bahkan momen tersebut diunggah dalam Instagram resmi PBSI, dalam unggahan tertulis bahwa medali emas tersebut disembahkan kepada Syabda Perkasa.

"Medali emas ini kami persembahkan untuk PBSI, tim pelatih dan pendukung, seluruh masyarakat Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan teman kami tercinta, yang akan selalu ada di hati kami sampai kapanpun, alm @syabdaperkasa," tulis akun Instagram resmi @badminton.ina pada Kamis, 11 Mei 2023.

Sontak unggahan tersebut menuai komentar dari warganet, tak sedikit yang terharu melihat aksi yang dilakukan oleh atlet pebulutangkis Indonesia.

"Antara bahagia dan meloww, tenang di syurgaNya ya @syabdaperkasa," tulis warganet.

"Syabda naik podium jugak," komentar netizen.

"Kok jd nangis si liat jersey Syabda di bawa ke podium, al fatihah," kata netter.

BACA JUGA:Niat Ingin Ziarah ke Makam Nenek, Pebulu Tangkis Syabda Perkasa Meninggal karena Kecelakaan

Sebagai informasi, Atlet tunggal putra Syabda Perkasa Belawa meninggal dalam perjalanan menuju Sragen untuk melayat neneknya yang meninggal. Namun nahas, Syabda mengalami kecelakaan di Tol Pemalang dan meninggal di tempat bersama sang ibu.

Adapun Syabda Perkasa Belawa merupakan atlet muda tunggal potensial yang dimiliki Indonesia. Pria kelahiran 21 tahun ini sempat membela tim Indonesia pada Piala Thomas 2022.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: